Salin Artikel

Pemkot Makassar Gelar Perayaan HUT RI di Pantai Losari, Tempat Lain Dilarang

Lokasi itu akan menjadi satu-satu tempat perayaan HUT RI yang diizinkan berlangsung di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengatakan, perayaan di Pantai Losari diselenggarakan di atas laut sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan warga.

“Perayaan kemerdekaan secara tematik yang ada besok, itu pun di atas laut. Jadi masyarakat bisa saksikan perayaan lewat layar televisi yang disiarkan secara langsung. Jadi tidak ada selain itu,” kata Danny saat dihubungi, Senin (16/8/2021).

Selain acara diadakan pemerintah di Pantai Losari, tidak boleh ada tempat lain yang menyelenggarakan kegiatan peringatan HUT RI.

"Tidak ada lomba-lomba yang digelar, karena bisa menimbulkan kerumunan massa dan penyebaran virus makin meluas," kata Danny.

Danny juga telah meminta posko Covid-19 untuk mengawasi penerapan aturan itu.

“Kita akan cegah adanya lomba-lomba 17 Agustusan, apalagi dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 Makassar mengalami penurunan dan tidak lagi menembus 400 kasus per hari. Jangan sampai naik lagi. Hari ini kasusnya 200 kasus, kemarin 148 kasus. Kasus tidak lebih 400 kasus, berbeda dulu kan 700 kasus per hari,” terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/16/190927678/pemkot-makassar-gelar-perayaan-hut-ri-di-pantai-losari-tempat-lain-dilarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke