Salin Artikel

4 Orang Anak Tenggelam di Sungai Loku Bakul, Dua di Antaranya Tewas

WAIKABUBAK, KOMPAS.com - Dua orang anak tewas di Sungai Loku Bakul, Desa Hupu Mada, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), akibat tenggelam pada Minggu (15/8/2021).

Korban masing-masing berinisial YNR (15) dan JPI (10).

Keduanya bersama teman mereka yang berinisial ALD (11) dan M (16) mandi di Sungai Loku Bakul pada Minggu siang, sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto mengatakan, mereka sempat diingatkan oleh saksi E (25) dan S (35) agar tidak boleh mandi di sungai tersebut.

"Namun, kedua korban bersama teman lainnya tetap mandi di sungai," kata Arianto, saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/8/2021).

"Beberapa saat kemudian, terdengar teriakan orang tenggelam. Lalu seorang saksi bernama LBB (31) langsung masuk ke dalam air untuk memberikan pertolongan," ujar Arianto menambahkan.

LBB dapat menyelamatkan ALD dan M. Sementara YNR dan JPI tidak dapat tertolong.

"Sekitar satu jam kemudian, korban YNR dan JPI berhasil ditemukan warga yang ikut membantu. Namun, keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Arianto.

Korban JPI mengalami luka lecet di mulut dan telinga yang diduga akibat terbentur batu di dasar sungai saat terbawa arus.

Arianto menuturkan, pihak keluarga menerima dengan iklas kejadian tersebut sebagai musibah.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/16/110023378/4-orang-anak-tenggelam-di-sungai-loku-bakul-dua-di-antaranya-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke