Salin Artikel

Kakek 75 Tahun Ditemukan Tewas di Gubuk Dekat Rumahnya dengan Bekas Jeratan di Leher, Ini Faktanya

KOMPAS.com - Warga Desa Blang, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, dihebohkan dengan ditemukannya seorang kakek bernama Makdes (75) tewas di gubuk dekat rumahnya, Jumat (13/8/2021) sore.

Pada leher korban ditemukan bekas jeratan. Selain itu, uang yang ada di saku kantong celananya Rp 10 juta raib.

“Ayah memiliki uang sekitar Rp 10 juta. Kalau berdasarkan penjelasan kakak saya sekitar Rp 12 juta,” kata Muslim (40) anak korban, Sabtu (14/8/2021), dikutip dari Serambinews.com,

Uang itu, sambung Muslim, hasil penjualan padi yang dikumpulkan ayahnya beberapa waktu lalu dan selalu dibawa dalam kantong celananya.

Ditemukan warga

Dikutip dari Serambinews.com, jasad korban pertama kali ditemukan warga bernama Sulaiman (45) warga setempat. Saat itu, Sulaiman baru pulang dari sawah melihat korban terbaring dalam gubuk tersebut.

Melihat korban tak bergerak, kemudian Sulaiman memberitahukannya kepada anak korban dan warga lainnya.


Saat ditemukan, warga tidak berani mengevakuasi korban dari gubuk ke rumahnya.

Tak lama kemudian, anak perempuan korban bernama Rohana datang ke lokasi dan barulah jasad korban dibawa ke dalam rumah.

“Saat itu ketika diperiksa, uang dalam kantongnya sudah raib. Hanya tersisa Rp 5000, yang di bawah badannya,” ujar Muslim.

Korban diduga dibunuh karena ada bekas jeratan di leher

Saat di dalam rumah, keluarga korban melihat ada bekas jeratan di leher. Bukan itu saja, pada bagian dada korban juga ada bekas lebam.

“Kami baru mengetahuinya, setelah mengangkat jenazah ke rumah, baru kami melihat di bagian lehernya ada bekas jeratan,” katanya.


Dengan ditemukannya bekas luka pada tubuh korban, Muslim pun menduga ayahnya diduga dibunuh.

"Ini tidak ada uang itu. Saya duga beliau dibunuh buat ambil uangnya,” ungkapnya.

Masih dilakukan penyelidikan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Fauzi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan tewasnya korban.

Ia menduga, korban tewas setelah dijerat dengan tali.

Fauzi mengaku, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kami masih dalami semua keterangan saksi. Tim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Fauzi, saat dihubungi, Sabtu.

(Penulis : Kontributor Lhokseumawe, Masriadi | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)/Serambinews.com

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Kakek di Aceh Utara yang Ditemukan Meninggal Diduga Korban Perampokan, Ada Rp 10 Juta dalam Sakunya

https://regional.kompas.com/read/2021/08/15/154123478/kakek-75-tahun-ditemukan-tewas-di-gubuk-dekat-rumahnya-dengan-bekas-jeratan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke