Salin Artikel

Kado HUT Ke-76 RI, 17 Tikungan Sirkuit MotoGP Mandalika Selesai Diaspal

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mempersembahkan kado peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia dengan meyelesaikan pengaspalan lintasan sirkuit MotoGP Mandalika.

Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer menyampaikan, penyelesaian pengaspalan ini melalui kerja keras ITDC bersama pemerintah daerah dan pihak terkait.

"Kami persembahkan ini untuk Indonesia, pas sudah selesai pengerjaan pengaspalan 17 tikungan untuk peringatan Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus ini," kata Abdulbar dalam kegiatan seremonial penyelesaian pekerjaan  pengaspalan dan serah terima pertama pembangunan  Mandalika street sirkuit, Minggu (15//8/2021).

Abdulbar merasa bangga pembangunan pengaspalan ini telah selesai dengan waktu yang cukup cepat yakni mencapai 1 tahun dengan kualitas aspal yang tinggi.

Disamapaikan Abdulbar, bahwa tugasnya kini telah selesai menyelesaikan pengaspalan, selanjutnya pihaknya akan meminta dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk penyelenggaraannya.

"Kita mohon dukungan Pak Presiden dan Negara Indonesia, satu berapa audiens (penonton) nanti yang dibolehkan untuk datang ke sini,  dengan prosedur seperti apa," kata Abdulbar.

Abdulbar juga menyampaikan, ia meminta kepastian negara  atas siapa saja sponsor dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

"Yang kedua kita perlu kepastian sponsor MotoGP, karena sponsor MotoGP di mana-mana selalu disiapkan oleh negara," kata Abdulbar.

Selain itu Abdulbar juga meminta kepastian atas ketersediaan fasilitas kesehatan dari Menteri Kesehatan untuk Medical Center MotoGP Mandalika yang telah selesai dibangun.

Dalam kegiatan seremonial penyelesaian pekerjaan  pengaspalan dan serah terima pertama pembangunan Mandalika street sirkuit, turut hadir Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal dan Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/15/135703978/kado-hut-ke-76-ri-17-tikungan-sirkuit-motogp-mandalika-selesai-diaspal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke