Salin Artikel

Wabup Blora ke Masyarakat: Kita Harus Terbiasa Hidup dengan Covid, Tapi...

BLORA, KOMPAS.com - Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati tampaknya harus meyakinkan masyarakat untuk dapat terbiasa hidup dengan Covid-19.

"Kita harus bisa hidup sehat, dan jangan lupa sudah 18 bulan kita hidup dengan Covid-19, kita harus terbiasa hidup dengan Covid," ucap Etik, sapaan akrabnya saat ditemui Kompas.com di SMAN 1 Randublatung, Sabtu (14/8/2021).

Tak hanya mengatakan seperti itu, Etik juga mengingatkan kepada masyarakat untuk sebisa mungkin membentengi diri agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Tetapi kita juga harus membekali badan kita dengan keadaan yang sehat, salah satu diantaranya dengan vaksinasi, dan jangan lupa tetap protokol kesehatan, dan manut dengan aturan pemerintah," katanya.

Pernyataan Etik tersebut bukan tanpa alasan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus corona.

Namun, hampir dua tahun ini penyebaran virus tersebut sulit untuk dibendung.

Etik juga mengatakan capaian vaksinasi di wilayahnya baru mencapai 16,6 persen. Sehingga pihaknya harus berjibaku untuk mengatasi kekurangan vaksin di Kabupaten Blora.

"Untuk kekurangan vaksin karena antusias dari masyarakat Blora yang luar biasa dengan vaksin, tapi juga kita mohon kesadaran dari masyarakat, karena kita untuk cari vaksin itu juga harus berebut," jelasnya.

"Jadi ada jatah yang secara normatif diberikan ke dinas kesehatan, tapi saya dengan Pak Bupati memakai jalur-jalur kemitraan, bisa dari DPR RI, DPR Provinsi yang bisa mengusahakan untuk tambahan vaksin di kabupaten Blora," tambahnya.

Perlu diketahui, target sasaran vaksinasi di Kabupaten Blora total mencapai 715.441 orang. Namun, untuk dosis pertama yang telah disuntikkan baru sekitar 118 ribu. Sedangkan untuk dosis kedua yang telah disuntikkan sekitar 65 ribu orang.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/15/102316478/wabup-blora-ke-masyarakat-kita-harus-terbiasa-hidup-dengan-covid-tapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke