Salin Artikel

Gibran Bakal Beri Bantuan Oksigen Konsentrator ke 6 Kabupaten Solo Raya

Pemberian bantuan oksigen konsentrator sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kepada kabupaten sekitar dalam menangani pandemi Covid-19.

"Minggu depan rencana saya mau ngasih oksigen konsentrator ke bupati-bupati sekitar. Biar semua kabupaten sekitar Solo punya konsentrator semua," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/8/2021).

"Solo kan enggak bisa berdiri sendiri. Kalau kabupaten sekitar sehat, Solo ya sehat," tambah dia.

Gibran mengatakan oksigen konsentrator yang akan diberikan ke kabupaten sekitar merupakan sumbangan dari banyak pihak, salah satunya berasal dari Singapura.

Saat ini, kata Gibran bantuan oksigen konsentrator itu sedang disiapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Bantuan akan kita berikan ke enam kabupaten. Sudah kita siapkan. Sumbangan bantuan ini banyak. Salah satunya dari teman-teman dari Singapura," tutur Gibran.

Mengenai penanganan Covid di Solo, putra sulung Presiden Jokowi mengatakan grafik perkembangan kasus sudah mulai melandai.

Bahkan, dia mulai melonggarkan aturan dalam PPKM guna percepatan ekonomi Solo.

"Di Solo kuncinya di UMKM. Makanya kemarin kita buka pertama kali setelah dua minggu PPKM itu pasar tradisional non esensial. Kuncinya di situ," kata Gibran.

Penyesuaian aturan juga akan diberikan terhadap sektor lainnya, seperti pembukaan sarana olahraga, pusat perbelanjaan dan mal.

"Solo ini sudah turun (kasusnya). Minggu depan SE-nya kita longgarin lagi. Kasihan kalau apa-apa masih dibatasi. Terutama mal, kegiatan olahraga, kegiatan ibadah itu aja," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/14/195408178/gibran-bakal-beri-bantuan-oksigen-konsentrator-ke-6-kabupaten-solo-raya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke