Salin Artikel

ATM dalam Minimarket Dibobol Maling, Rp 470 Juta Raib

ATM yang ada dalam minimarket Indomaret itu sudah rusak dan berantakan saat kali pertama ditemukan oleh salah satu karyawan, pada Jumat (12/8/2021) pagi. 

Kepala Satuan Reskirm Polres Magelang AKP M. Alfan menerangkan, polisi mendapat laporan salah satu karyawan Indomaret sekitar pukul 05.30 WIB.

"Sekitar pukul 05.30, kami mendapat laporan dari salah satu karyawan Indomaret yang masuk bahwa diduga ada pencurian mesin ATM di dalam Indomaret ini," kata Alfan di lokasi kejadian, Jumat (13/8/2021).

Alfan berujar, saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan bukti-bukti dan menggali berbagai keterangan saksi. 

Hasil informasi dari pihak bank, ATM tersebut berisi uang tunai sekitar Rp 470 juta. 

"Menurut informasi dari pihak bank sekitar Rp 470 juta. Kondisinya saat ini " ujar Alfan.

Salah satu karyawan Indomaret, Rifki Anggit (25) menceritakan, pertama kali yang mendapati ATM sudah rusak saat ia membuka minimarket. Padahal, saat ia tiba rolling door minimarket masih tertutup rapat.

"Saya jam 05.30 WIB, sampai sini. Awalnya buka seperti biasa, tapi tercium bau kabel gosong," katanya di lokasi kejadian.

Ia kemudian melihat beberapa barang di etalase minimarket berjatuhan.

Ia pun segera keluar minimarket lalu menyalakan lampu. Saat itu juga ia melihat ATM dan barang-barang di sekitarnya sudah rusak berantakan. 

"Saat masuk minimarket itu kok banyak barang yang jatuh, kayak susu. Saya keluar nyalakan lampu, lalu lihat ATM berantakan, atasnya berantakan. Kita takut lari keluar dan lapor polisi," Ujar Rifki.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/13/185123978/atm-dalam-minimarket-dibobol-maling-rp-470-juta-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke