Salin Artikel

Tegur Pemuda Pesta Miras, Ketua RW di Jember Kena Pukul, lalu Dilaporkan ke Polisi

JEMBER, KOMPAS.com – Sejumlah pemuda di Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Jember, melaporkan ketua RW setempat ke Polsek Balung buntut ditegur saat tengah pesta minuman keras (miras). 

Peristiwa bermula ketika sejumlah pemuda itu menggelar pesta miras di area kuburan Desa Balung Lor pada Rabu (11/8/2021). 

Aksi para pemuda itu membuat risih warga yang tengah menggali makam di area tersebut.

Ketua RW pun menegur dan meminta para pemuda untuk pindah. Namun, rupanya teguran dari ketua RW membuat para pemuda itu tersinggung.

Salah satu dari pemuda yang terpengaruh miras sontak memukul ketua RW. Aksi itu pun mengundang keramaian hingga membuat warga datang. 

Warga berupaya melindungi ketua RW dan balas memukul para pemuda tersebut. Sementara sekelompok pemuda itu langsung melarikan diri.

Anehnya, para pemuda itu justru melaporkan ketua RW yang mereka pukul ke Polsek Balung.

Para pemuda merasa tidak terima karena salah satu dari mereka juga ada yang terkena pukul warga.

Meski demikian, peristiwa itu kini telah diselesaikan secara kekeluargaan. 

“Semuanya sudah damai, saling menyadari kesalahan masing-masing,” kata Kapolsek Balung AKP Sunarto kepada Kompas.com via telepon, Jumat (13/8/2021).

Sunarto menuturkan, pihaknya telah mengumpulkan para pihak yang berseteru, termasuk orangtua dari para remaja yang melaporkan itu.

“Kami selesaikan secara kekeluargaan,” tutur dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/13/140531778/tegur-pemuda-pesta-miras-ketua-rw-di-jember-kena-pukul-lalu-dilaporkan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke