Salin Artikel

Bawa Kartu Vaksin Palsu, 3 Penumpang Kapal di Parepare Ditangkap Polisi

PAREPARE, KOMPAS.com – Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare menangkap tiga penumpang kapal asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, karena kedapatan membawa kartu vaksin palsu.

Ketiganya digiring ke Mapolsek KPN untuk menjalani pemeriksaan.

“Mereka dua perempuan dan satu orang laki-laki yang hendak ke Kalimantan melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare," ujar Kapolsek KPN Kota Parepare AKP Muhammad Yusuf kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Menurut Yusuf, ketiga menumpang itu mengaku membeli kartu vaksin palsu dari seseorang pegawai di Puskesmas Lamuru.

“Karena terpaksa dan mengejar kapal, mereka terpaksa membeli kartu vaksin palsu kepada seseorang yang mengaku pegawai Puskesmas Lamuru. Setelah berkoordinasi dengan petugas kesehatan pelabuhan, polisi tidak menemukan nomor induk kependudukan (NIK) dalam kartu vaksin," Jelas Yusuf.

Sementara itu, salah seorang calon penumpang Azis mengaku membeli surat vaksin dari seseorang yang mengaku pegawai Puskesmas Lamurun Kabupaten Bone seharga Rp 100.000.

“Ada seseorang yang mengaku pegawai Puskesmas Lamuru datang ke rumah. Ia hanya meminta KTP dan uang Rp 100.000, dan dalam dua hari kartu vaksin sudah jadi tanpa harus divaksin,“ jelas Azis.

Kasus kartu vaksin palsu kini menjadi atensi petugas Kesehatan Pelabuhan Parepare dan polisi.

Sebelumnya, enam penumpang asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, diamankan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, karena kedapatan mengantongi kartu vaksin palsu.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/12/232247978/bawa-kartu-vaksin-palsu-3-penumpang-kapal-di-parepare-ditangkap-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke