Salin Artikel

Usai Digeledah KPK, Bupati Banjarnegara Sarapan Bersama Penghuni Panti Sosial: Mari Menebarkan Kebajikan

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budhi Sarwono, beraktivitas seperti biasa seusai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelah rumah dinas dan kantornya.

Kamis (12/8/2021) pagi, pria yang akrab disapa Wing Chin ini mengajak sarapan bersama penghuni Panti Sosial Pamardi Raharjo, Pucang, Banjarnegara.

Tanpa canggung ia makan bersama penghuni panti dengan lauk favorit, yaitu daging sapi, telor balado, dan oseng tempe.

Usai sarapan, Wing Chin ngobrol dengan warga panti dan minta didoakan agar selalu sehat sehingga bisa berbuat lebih untuk masyarakat.

Wing Chin mengatakan, ia berkomitmen untuk membantu pelayanan rumah singgah atau panti sosial milik pemerintah provinsi ini.

"Pesan saya yang saya dapat dari orangtua, mari selalu menebarkan kebajikan. Menungsa ana sing nguripi, ana sing mateni (Kita hidup ada yang menghidupkan kita mati ada yang mematikan). Monggo kita berbuat yang baik-baik saja, sebelum dimatikan oleh Sang Maha Pencipta. Energinya sama, antara berbuat baik dan berbuat jahat. Jadi jangan buang-buang waktu," pesan Wing Chin.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan terpanggil, apabila melihat lingkungan sekitar yang butuh uluran tangan.

"Seperti di sini, energinya baik, menambah imun. Mari kita berbuat yang terbaik saja, jangan buang-buang waktu dan energi," ujar Wing Chin.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (10/8/3021), sejumlah orang yang mengenakan rompi KPK mendatangi Rumah Dinas dan Kantor Bupati Banjarnegara.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara terkait dugaan korupsi di Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Banjarnegara tahun 2017-2018.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/12/112410478/usai-digeledah-kpk-bupati-banjarnegara-sarapan-bersama-penghuni-panti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke