Salin Artikel

Pembunuhan di Kubu Raya Berawal dari Perselingkuhan Korban dan Istri Pelaku

KUBU RAYA, KOMPAS.com – Kasus pembunuhan terhadap HL, di Desa Mega Timur, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), akhirnya terungkap.

Terduga pelakunya sebanyak enam orang, masing-masing berinisial MI, MH, AJ, MA, MO dan FR.

Lima orang di antaranya ditangkap di waktu serta lokasi yang berbeda, dan satu orang berinisial MH masih diburu polisi.

“Berdasarkan kronologis kejadian, kasus tersebut berawal dari perselingkuhan antara korban dengan istri salah satu tersangka berinisial MI,” kata Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy kepada wartawan, Selasa (10/8/2021).

Menurut Jerrold, rencana pembunuhan bermula saat MI mendapat informasi bahwa istrinya berselingkuh dengan korban.

“Pada Kamis (29/7/2021) malam, korban terlihat melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Parit Gaduk, Desa Mega Timur dan langsung diserang oleh para tersangka menggunakan senjata tajam. Korban tewas di tempat,” jelas Jerrold.

Dalam kasus tersebut, selain menangkap lima terduga pelaku, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah senjata tajam jenis celurit dan parang panjang, sepeda motor, dan pakaian terduga pelaku.

“Kami sudah menangkap 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara satu tersangka lain, yang identitasnya sudah diketahui, masih dalam pengejaran,” tutup Jerrold.

Diberitakan, warga Desa Mega Timur, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), dibuat geger atas penemuan sesosok mayat pria tergeletak di pinggir jalan.

Identitas korban belakangan diduga berinisial HL dan berasal dari desa setempat.

Sebagaimana diketahui, mayat tersebut ditemukan warga dalam posisi telentang di pinggir jalan, dengan tangan luka parah akibat senjata tajam.

Tak jauh dari korban, terdapat sepeda motor matik yang belum diketahui pemiliknya. Aparat kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkata.

Sementara jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak untuk otopsi.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/10/201745778/pembunuhan-di-kubu-raya-berawal-dari-perselingkuhan-korban-dan-istri-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke