Salin Artikel

Warga Tegal Heboh Muncul Bau Gas Menyengat, Dikira Elpiji Bocor, Ternyata...

TEGAL, KOMPAS.com - Warga di sejumlah desa dari beberapa kecamatan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dihebohkan dengan kemunculan bau menyengat mirip gas, Minggu (8/8/2021).

Bau tersebut sempat mengganggu penciuman warga sejak sore hingga malam hari di antaranya di wilayah Kecamatan Adiwerna, Talang, dan beberapa wilayah lain.

Menurut warga Kecamatan Adiwerna, Umar Doni (36), ia mencium bau seperti kebocoran gas elpiji sekitar pukul 22.00 WIB saat berada di teras rumah.

"Baunya seperti gas elpiji. Tapi tidak tahu dari mana sumbernya. Karena saya cek tabung gas kompor juga tidak mengeluarkan bau," kata Umar, kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Munculnya bau tersebut sempat membuat heboh jagat dunia maya Facebook. Banyak yang mencari tahu dari mana asal sumber tersebut.

Kapolsek Adiwerna AKP Sechroni saat dikonfirmasi wartawan menyebut, bau itu berasal dari 4 truk yang memuat drum bekas limbah senyawa kimia amonia.

Awalnya, truk tersebut melintas dan hendak menaruh drum di sebuah lahan kosong di wilayah Desa Lemahduwur, Kecamatan Adiwerna.

"Laporan hasil pengecekan di area tanah kosong depan SPBU Lemahduwur ada empat truk muatan drum kosong bekas limbah kimia bau amonia mirip bau gas elpiji," kata Sechroni kepada wartawan.

Sechroni mengatakan, truk pengangkut drum itu dibawa dari Kabupaten Batang.

Karena sempat membuat heboh, anggota yang patroli langsung memberikan imbauan dan mengawal kembali truk ke daerah asalnya di Batang.

"Kita imbau dan kawal Kijang patroli Polsek Adiwerna agar truk kembali ke asalnya ke Batang melalui tol exit Adiwerna," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/09/102953478/warga-tegal-heboh-muncul-bau-gas-menyengat-dikira-elpiji-bocor-ternyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke