Salin Artikel

Ayah Lifter Nurul Akmal: Presiden Jokowi, Perhatikanlah Atlet yang Berlaga di Olimpiade…

Pernyataan itu disampaikan Hasballah, ayah dari lifter Indonesia, Nurul Akmal (+87 kilogram), putri yang berhasil finis di urutan kelima final cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo.

Sekadar diketahui, Indonesia memberangkatkan 28 atlet pada delapan cabang olahraga di perhelatan terakbar olahraga dunia itu.

“Dulu setahu saya ada program khusus bagi atlet Olimpiade untuk diangkat menjadi CPNS. Ini formasi khusus untuk para atlet yang prestasinya sudah jelas di tingkat internasional. Saya harap, Nurul dan kawan-kawannya di Olimpiade Tokyo juga diangkat PNS lewat jalur khusus,” sebut Hasballah per telepon, Jumat (7/8/2021).

Dia menyebutkan, masa kejayaan atlet sangat singkat, sedangkan di sisi lain mereka memiliki keluarga untuk terus berkembang.

Apalagi, kata Hasballah, saat ini pemerintah sedang membuka tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Atlet pun semuanya sudah pulang ke Tanah Air. Saya harap ini menjadi perhatian presiden,” katanya.

Jadi tenaga kontrak tak menjamin masa depan Nurul

Nurul, kata Hasballah, saat ini sebagai tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh dengan gelar sarjana.

Tenaga kontrak, sambung Hasballah, tentu tidak menjamin hingga hari tua.

“Saya berdoa bukan hanya buat Nurul, tapi buat semua atlet yang sudah membanggakan Indonesia di Tokyo. Mereka pahlawan, bagi saya, Nurul selalu pahlawan di keluarga kami,” ujarnya.


Sejak pulang dari Olimpiade, Nurul kerap menelepon ibunya di Desa Serbajaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Sang ibu terus memberi semangat kepada Nurul agar terus berlatih dan mencapai target yang telah diberikan negara.

Kontigen Indonesia memang tidak memberi target medali untuk Nurul pada Olimpiade kali ini. Nurul bahkan berhasil masuk final dan finis di urutan kelima.

“Saya bangga anak saya mencapai target yang diberikan negara, bahkan lebih. Ke depan, saya berharap dia terus memberikan yang terbaik pada bangsa ini,” pungkas sang ibu, Nurmala Ishak.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/07/083000778/ayah-lifter-nurul-akmal-presiden-jokowi-perhatikanlah-atlet-yang-berlaga-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke