Salin Artikel

Angka Positif Covid-19 Masih Tinggi di Kota Padang, Ini Penyebabnya

PADANG, KOMPAS.com - Angka positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat masih terus tinggi. Bahkan dalam seminggu terakhir selalu di atas angka tiga ratus kasus per hari.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan salah satu penyebab tingginya kasus Covid-19 di Kota Padang adalah gencarnya dilakukan tracing.

"Sebenarnya, tingginya kasus positif Covid-19 di Kota Padang ini disebabkan tracing tinggi yang kita lakukan," ujar Hendri Septa, Kamis (5/8/2021) kepada sejumlah wartawan.

Lebih jauh dikatakan Hendri Septa, jika tidak dilakukan tracing, tidak akan ditemukan kasus positif Covid-19 dan tidak akan terjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Jika tracing kita tekan, maka kasus positif Covid-19 akan rendah. Namun kita tidak melakukan itu, karena niat kita melindungi warga Kota Padang, makanya kita gencarkan tracing," ujarnya.

Hendri Septa mengimbau masyarakat Kota Padang agar mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Corona.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi prokes karena salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ayo gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Kemudian hindari kerumunan,"ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang hingga Kamis (5/8/2021), jumlah angka positif Covid-19 di wilayah Kota Padang kini sebanyak 35.938 kasus, dengan orang yang telah sembuh sebanyak 30.639 orang dan meninggal dunia sebanyak 479 orang.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/05/222113778/angka-positif-covid-19-masih-tinggi-di-kota-padang-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke