Salin Artikel

Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran Jabar Diduga Coba Bunuh Diri, Kirim Rekaman Singgung PPKM

Koordinator Pelayanan Medik Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Zulvayanti mengatakan, pasien datang ke IGD RSHS pada jam 13.54 WIB diantar petugas PMI.

"Diagnosis (pasien saat datang) trauma tusuk di perut dan luka tusuk di area leher. Ada kecurigaaan percobaaan bunuh diri," ujar Zulvayanti dalam keterangan pers yang diterima, Rabu.

Zulvayanti menjelaskan, saat ini kondisi pasien masih sadar, stabil, tanpa menggunakan bantuan oksigen, dan masih dalam observasi ketat.

Pendarahan di luar sudah ditangani tim medis dengan balut tekan. Pasien juga dipasangi infus dan sudah diberikan obat anti nyeri.

Kirim rekaman ke wartawan

Sebelum melakukan percobaan bunuh diri, GB membuat dan mengirimkan rekaman suara berdurasi 3 menit 34 detik ke salah satu wartawan nasional di Bandung.

Rekaman dikirim dari nomor GB yang biasa dihubungi oleh wartawan.

Dalam rekaman itu, dia menyinggung soal PPKM.


GB mengatakan, AKAR dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) telah melakukan mediasi dengan Pemkot Bandung agar ada pelonggaran aturan, khususnya untuk makan di tempat.

Namun, Pemkot Bandung tetap mengikuti aturan pemerintah dan tidak berani mengambil tindakan yang menurut GB tepat.

Dalam rekaman itu, GB meminta maaf karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk organisasi tersebut. 

"Saya sudah tidak kuat. Selaku pengurus saya mohon maaf belum bisa memberikan sesuatu yang terbaik buat teman-teman. Percayalah pengorbanan ini mungkin yang terbaik yang bisa kami lakukan selaku pengurus," ujar GB.

"Kami hanya inginkan dine in saja, yang lainnya hanya mengikuti saja. Mohon maaf sekali lagi semoga perjuangan kita dapat mendapatkan ridho dari Allah," kata GB dalam rekamannya.

Di akhir rekaman, GB juga memohon maaf kepada keluarga dan istrinya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/04/174218978/ketua-harian-asosiasi-kafe-dan-restoran-jabar-diduga-coba-bunuh-diri-kirim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke