Salin Artikel

Formasi CPNS dan PPPK 2021 untuk Dokter Spesialis di Blora Sepi Peminat

BLORA, KOMPAS.com - Sejumlah formasi CPNS di Kabupaten Blora untuk tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter spesialis tidak ada yang mendaftar.

"Formasi PNS dokter yang kosong ada enam, dokter spesialis bedah, spesialis mata, patologi klinik, radiologi, rehabilitasi medik dan spesialis THT," ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono saat ditemui Kompas.com di kantornya, Rabu (4/8/2021).

Selain formasi CPNS, kekosongan pelamar untuk dokter spesialis pada formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) juga sepi peminat.

"Ternyata nakes yang tidak mau mendaftar dan kebetulan nakes profesi dokter spesialis, padahal spesialis terbuka dua lho, ada yang CPNS, ada yang PPPK. Ini PPPK malah enggak ada," kata Heru.

Menurutnya, kekosongan CPNS untuk dokter spesialis tidak hanya terjadi pada tahun ini. Sebab, beberapa tahun belakangan, hal tersebut juga sempat terjadi.

"(Kalau tahun-tahun sebelumnya) kosong terus, sehingga insyallah tahun besok daripada tidak diisi, akan dipakai formasi yang lain, atau yang ngabdi (honorer) siapa, itu nanti diusulkan di formasi yang akan datang," jelasnya.

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, Kabupaten Blora membuka lowongan sebanyak 68 formasi. Hingga saat ini, jumlah pelamarnya sebanyak 2406 orang.

Sementara penerimaan PPPK non guru tahun ini, Kabupaten Blora membuka lowongan sebanyak 102 formasi. Hingga saat ini, jumlah pelamarnya sebanyak 509 orang.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/04/153951678/formasi-cpns-dan-pppk-2021-untuk-dokter-spesialis-di-blora-sepi-peminat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke