Salin Artikel

Donasi untuk Vino yang Yatim Piatu karena Covid-19 Tembus Rp 200 Juta, Termasuk dari Pembaca Kompas.com

Ketua Tim Penggalangan Donasi dari Karang Taruna Margo Mulyo, Mistari mengatakan bantuan tersebut terkumpul hanya delapan hari sejak 20 Juli hingga 28 Juli 2021.

Bantuan tersebut sudah diserahkan oleh tim dan diterima langsung oleh keluarga Vino yakni Mbah Yatin, nenek Vino dari Sragen, Jawa Tengah yang datang langsung ke Kampung Linggang Purworejo, Kutai Barat, Kaltim menjemput Vino untuk pulang ke Sragen, Minggu (1/8/2021).

"Donasi yang terkumpul melalui rekening atas nama Karang Taruna Margo Mulyo berjumlah Rp 234.040.028. Sudah kami serahkan langsung ke nenek Vino," ungkap Mistari saat dihubungi Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Mistari mewakili keluarga Vino dan tim donasi mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah membantu Vino.

Dari total tersebut, bantuan dari para pembaca KOMPAS.com turut serta yang ditranfer melalui rekening 0112907947 Bank Kaltimtara atas nama Karang Taruna Margo Mulyo pada, Jumat (23/7/2021).

Bantuan awal ini ditujukan untuk kebutuhan sehari-hari Vino yang saat itu menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19.

Rekening atas nama Karang Taruna Margo Mulyo sebelumnya disiapkan oleh kelompok anak muda karang taruna di Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kutai Barat untuk menghimpun bantuan ke Vino.

Mistari turut mengucapkan terima kasih kepada KOMPAS.com dan seluruh pembaca yang sudah memberi doa dan dukungan kepada Vino.

“Amin terima kasih atas bantuannya dan kepedulian rekan-rekan KOMPAS.com kepada adik Vino. Semoga Tuhan membalas kebaikan KOMPAS.com,” ungkap Mistari.


Pembaca Kompas.com dapat berpartisipasi memberikan uluran tangan kepada yang membutuhkan cara klik di sini. Seberapa pun rezeki yang diberikan sangat meringankan beban mereka.


Mistari mengatakan, hari ini Vino sudah berangkat Kabupaten Sragen, melalui Bandara Sepinggan, Balikpapan.

Bocah kelas tiga SDN 003 Kutai Barat akan menetapkan dan melanjutkan pendidikan di Sragen.

"Jika teman-teman  yang masih ingin memberikan bantuan bisa langsung ke rekening Adik Vino atas nama ALVIANO DAVA RAHARJO BRI 4600-01-001243-52-2," pungkas dia.

Paman Vino, Margono mengatakan di Sragen Vino tinggal bersama neneknya.

Diketahui, ayah dan ibu Vino, Kino Raharjo (31) dan Lina Safitri (31) meninggal saat menjalani perawatan insentif karena terjangkit Covid-19 di Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar, Kutai Barat.

Pembaca Kompas.com dapat berpartisipasi memberikan uluran tangan kepada yang membutuhkan cara klik di sini. Seberapa pun rezeki yang diberikan sangat meringankan beban mereka.

Lina meninggal dalam kondisi hamil lima bulan, pada Senin (19/7/2021). Sehari kemudian, disusul suaminya, Kino.

Saat terjangkit Covid-19 kondisi pasangan ini terus menurun karena memliki penyakit penyerta.

Lina memiliki riwayat asma, sementara Kino punya riwayat tifus. Keduanya mendapat perawatan di rumah sakit.

Saat itu keduanya terpisah dengan Vino yang isolasi mandiri di rumah.

Di rumah sakit, kondisi kesehatan pasangan suami istri itu terus memburuk hingga meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/02/140757678/donasi-untuk-vino-yang-yatim-piatu-karena-covid-19-tembus-rp-200-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke