Salin Artikel

Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Kota Probolinggo Hamid Rusdi Meninggal

Kabar itu disampaikan Plt Direktur RSUD dr Moh Saleh dr Abraar Kuddah.

"Innalilahi wa innailahi rojiun telah pulang ke rahmattullah Insya Allah syahid Bapak Hamid Rusdi dewan Gerindra. Semoga Husnul Khotimah. Dan keluarga diberi kekuatan. Amin," kata Abraar melalui pesan singkat, Jumat.

Menurut Abraar, kondisi Hamid memburuk dan tidak stabil selama dirawat di rumah sakit. Hamid sempat dirawat di ruangan intensive care unit (ICU).

Dari RSUD, jenazah Hamid dibawa ke halaman kantor DPRD setempat.

Jenazah Hamid yang berada di dalam mobil ambulans disalatkan di halaman kantor DPRD. Wali Kota Probolinggo, anggota dewan, rekan sejawat dan kerabat Hamid turut hadir dalam prosesi penghormatan terakhir tersebut.

Hamid yang tercatat sebagai Sekretaris DPC Gerindra Kota Probolinggo itu dimakamkan di Kelurahan Pakistasji, Kecamatan Wonoasih.

Banyak rekan sejawat yang merasa kehilangan atas wafatnya Hamid. Sebagai anggota dewan tiga periode, Hamid dinilai memberikan warna bagi lembaga DPRD yang berfungsi sebagai pengawas jalannya pemerintahan.

Salah satu rekan sejawat Hamid, Ummil S mengatakan, Hamid sosok cerdas dan kritis sejak menjadi anggota dewan pada 2009. Tak heran jika banyak yang tak percaya Hamid sudah pergi selamanya.


Ketua Partai Gerindra Kota Probolinggo Aminuddin merasa sangat kehilangan atas berpulangnya Hamid. Hamid salah satu kader terbaik Gerindra Kota Probolinggo.

"Kami kehilangan H Hamid Rusdi siang ini. Semoga beliau husnul khotimah, diampuni segala dosanya serta keluarga yang ditinggalkan sabar menerima cobaan ini," kata Aminuddin melalui pesan singkat.

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad yang mengenal Hamid sejak 15 tahun silam, menegaskan Hamid sosok yang berkomitmen dalam persahabatan dan mengembangkan organisasi.

"Tentu saya kehilangan. Di tengah perjuangan politik bersama partai Gerindra, Haji Hamid meninggalkan kita. Semoga spirit perjuanganya tetap tinggal di hati Gerindra," ujar Sadad.

Berdasarkan data yang diterima, terdapat tambahan 116 kasus positif Covid-19 pada Jumat.

Sehingga, tercatat 3.769 kasus positif Covid-19 di Kota Probolinggo. Rinciannya, 2.669 pasien sembuh dan 232 orang meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/30/212954878/terpapar-covid-19-anggota-dprd-kota-probolinggo-hamid-rusdi-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke