Salin Artikel

Jokowi Beri Tabungan Pendidikan ke Ghifari, Bocah yang Yatim Piatu karena Covid-19

Bantuan tabungan pendidikan itu diserahkan kepada Ghifari melalui Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan bersama Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ghifari bersama budenya, Eni Sulistiyowati.

"Saya dengan Pak Dandim 0726/Sukoharjo berkunjung ke rumah ananda Ghifari dalam rangka menyampaikan bantuan dari Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo berupa tabungan (pendidikan)," kata Wahyu dengan didampingi Dandim 0726/Sukoharjo di kediaman Ghifari, Jumat.

Menurutnya, bantuan tabungan pendidikan tersebut sebagai bentuk empati kepada Ghifari karena kedua orangtuanya meninggal dunia terinfeksi Covid-19.

"Sehingga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban keluarga," kata dia.

Selain dari Presiden Jokowi, lanjut Wahyu bantuan untuk meringankan beban Ghifari datang dari masyarakat dan pemerintah daerah.

Polres Sukoharjo bersama dengan Kodim 0726/Sukoharjo juga turut memberikan bantuan kepada Ghifari berupa sepeda kayuh.

"Adik kita Ghifari yang ditinggal kedua orangtuanya sehingga menjadi yatim piatu ini atensi sampai ke RI 1 dan RI 1 menaruh perhatian besar terhadap generasi muda yang saat ini ditinggal orangtuanya. Sehingga beliau (Presiden Jokowi) memberikan bantuan pendidikan dalam bentuk tabungan," tambah Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Bibi Ghifari, Eni Sulistiyowati mengatakan berterima kasih dengan pemberian bantuan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi kepada Ghifari.

"Kami selaku dari keluarga Ghifari mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden membantu keponakan saya dengan memberikan bantuan biaya pendidikan. Semoga Ghifari menjadi anak yang saleh berguna bagi nusa dan bangsa," kata dia.

Sebagaimana diketahui, kedua orangtua Ghofari yakni Haryati (37) dan Deni Budi Setyawan (43) meninggal dunia karena Covid-19.

Setelah kedua orangtuanya meninggal, Ghifari diangkat menjadi anak asuh Polres Sukoharjo.

Meski telah diangkat sebagai anak asuh Polres Sukoharjo, Ghifari tetap tinggal bersama dengan bibinya.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/30/201911078/jokowi-beri-tabungan-pendidikan-ke-ghifari-bocah-yang-yatim-piatu-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke