Salin Artikel

Cerita Lek Dahlan Hibur Pasien Covid-19 di RSL Madiun: Supaya Mereka Bahagia, Imunnya Meningkat

Lek Dahlan menghibur para pasien positif Covid-19 yang sedang berjemur di halaman RSL Asrama Haji Kota Madiun.

Pencipta lagu Loss Dol yang tenar dibawakan Deny Cak Nan itu mengajak pasien Covid-19 bernyanyi dan berjoget bersama pada Jumat (30/7/2021).

Saat menghibur para pasien, Lek Dahlan berada di zona hijau bersama Satgas Covid-19 Kota Madiun.

Sambil menenteng gitar dan memakai masker, Lek Dahlan menyanykan tiga lagu koplo populer berbahasa Jawa, yakni Los Dol, Ndas Gerih, dan Proliman Joyo.

Sementara puluhan pasien covid-19 ikut bernyanyi dan berjoget di area zona merah yang berjarak beberapa mater dari zona hijau.

Kendati menggunakan fasilitas sederhana, kehadiran Lek Dahlan mendapatkan sambutan meriah dari pasien Covid-19 di RSL Asrama Haji Kota Madiun. Mereka larut bernyanyi dan berjoget sambil mengabadikan momen tersebut dengan ponsel.

Lek Dahlan mengatakan, kehadirannya di sana murni karena rasa peduli untuk memotivasi pasien positif Covid-19 agar segera sembuh.

Aksinya menghibur para pasien itu pun gratis.

"Apa yang saya lakukan ini benar-benar murni untuk menghibur pasien Covid-19. Dan tanpa dipungut biaya (dibayar). Aksi ini sebagai bentuk kepedulian saya sebagai seniman agar mereka (pasien Covid-19) menjadi bahagia sehingga imunnya meningkat," kata Lek Dahlan yang ditemui usai menghibur pasien Covid-19 di RSL Asrama Haji.


Lek Dahlan mengatakan, RSL menjadi lokasi pertama yang dikunjungi untuk menghibur pasien Covid-19. Rencananya, Lek Dahlan akan menggandeng seniman lain untuk menghibur pasien Covid-19.

Saat menghibur pasien Covid-19, Lek Dahlan tak lupa menyisipkan pesan agar terus semangat dan optimistis untuk sembuh.

“Saya sampaikan kepada mereka untuk tetap semangat terus segera sembuh. Tak lupa saya minta mereka untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar Lek Dahlan.

Tak hanya di di RSL Asrama Haji, Lek Dahlan berinisiatif akan menghibur warga isoman dari rumah ke rumah.

Usai mendapatkan hiburan tersebut, para pasien Covid-19 mengaku senang dan terhibur dengan kehadiran Lek Dahlan.

Harapannya, pasien Covid-19 sering mendapatkan hiburan sehingga imunnya makin meningkat.

“Kami sangat senang sekali Lek Dahlan hadir menghibur kami di sini,” kata Adrin salah satu pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di RSL Asrama Haji Kota Madiun.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/30/161545778/cerita-lek-dahlan-hibur-pasien-covid-19-di-rsl-madiun-supaya-mereka-bahagia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke