Salin Artikel

PPKM Level 4 di Banyumas Disesuaikan, Kapolresta: Warga Jangan Euforia, Covid-19 Belum Selesai

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Peraturan dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Banyumas, JawaTengah, disesuaikan.

Meski demikian, Kapolresta Banyumas Kombes M Firman Lukmanul Hakim mewanti-wanti masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kami Forkompimda mohon kepada warga jangan euforia dulu, karena Covid-19 belum selesai, kita masih level 4," kata Firman di Pendapa Sipanji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (27/7/2021).

Beberapa penyesuaian yang diberlakukan antara lain, pengurangan titk penyekatan jalan, dan pedagang diperbolehkan melayani pembeli makan di tempat (dine in) sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Saya minta warga jangan euforia dulu, sudah diberikan sedikit kelonggaran, terus lupa bahwa harus prokes, kita harus saling mengingatkan," ujar Firman.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, kasus aktif hingga Senin (26/7/2021) tercatat 3.947 kasus. Sedangkan kasus kematian hingga saat ini mencapai 1.330 orang.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, dari seluruh parameter, Banyumas masih termasuk salah satu daerah yang menerapkan PPKM level 4.

"Parameter yang utama ada tiga, jumlah positif harian, jumlah yang dirawat di rumah sakit, dan tingkat kematian," jelas Husein.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/27/142513678/ppkm-level-4-di-banyumas-disesuaikan-kapolresta-warga-jangan-euforia-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke