Salin Artikel

Perusahaan di Banten Ini Beri Hadiah Voucer Belanja hingga iPhone agar Ribuan Karyawannya Tertarik Ikut Vaksinasi Covid-19

Salah satunya yang dilakukan oleh PT Nikomas Gemilang di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, yang membuat program doorprize khusus bagi karyawan yang sudah divaksin Covid-19.

Pihak perusahaan mempersiapkam doorprize mulai dari ribuan voucer belanja, 22 smartphone, 34 kipas angin, 129 power bank, 6 iPhone, 22 smart tablet, dan 10 unit laptop.

Doorprize itu akan diberikan kepada karyawan beruntung yang sudah divaksin dosis pertama dan dosis kedua.

Supervisior Humas PT Nikomas Gemilang, Danang Widi Pangestu, mengatakan, program itu dibuat oleh perusahaan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity semua karyawan.

"Program doorprize vaksinasi ini dibuat agar menstimulus karyawan mau ikut vaksin," kata Danang kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp. Selasa (27/7/2021).

Menurut Danang, program ini membuat karyawan antusias mengikuti vaksinasi.

Dari total karyawan sebanyak 46.000 orang, 10.000 orang di antaranya sudah divaksin, baik mengikuti vaksinasi di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan.

"Waktu belum dibuat program doorprize jumlah karyawan yang ingin divaksin sedikit sekali, berkisar di ratusan saja. Tapi setelah dibuat program doorprize, jumlahnya meningkat hingga ribuan," kata Danang.

Saat ini, lanjut Danang, pihak perusahaan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang juga membuka gerai vaksinasi di dalam perusahaan.

"Kita juga buka gerai, bekerja sama dengan pemerintah setempat. Tetapi tidak setiap hari, hanya apabila ada kuota vaksin baru buka," ujar Danang.


Dijelaskan Danang, karyawan yang mengikuti vaksin di luar perusahaan juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan menunjukkan kartu ataupun sertifikat vaksin.

"Itu buat bukti bahwa sudah divaksin dan kami dari perusahaan bisa mengecek di pedulilindungi.id, apakah karyawan atau karyawati tersebut benar sudah vaksin," jelas Danang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kabupaten Serang menargetkan sebanyak 1.259.754 orang divaksin hingga akhir tahun ini.

Hingga tanggal 25 Juli 2021, capaian vaksin untuk dosis pertama baru 5,13 persen atau baru 64.670 orang.

Sedangkan capaian vaksin untuk dosis kedua di Kabupaten Serang baru 1,74 persen dari target sasaran, atau 21.392 orang.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/27/133819478/perusahaan-di-banten-ini-beri-hadiah-voucer-belanja-hingga-iphone-agar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke