Salin Artikel

Tiga Orang Rimba Lolos Seleksi Polisi, Singkirkan Ribuan Peserta Lain

Usai dilakukan penilaian dan perangkingan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi berjumlah 663 peserta yang terdiri dari 585 calon Bintara Polri dan 78 calon Tamtama Polri.

"Dari ratusan peserta yang lolos, ada tiga orang dari Suku Anak Dalam (Orang Rimba)," kata Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui pesan singkat, Sabtu (24/7/2021).

Ia mengatakan, tiga Orang Rimba yang lolos seleksi polisi adalah Perbal dari Air Hitam, Sarolangun, kemudian Seri Santoso dari Pelepat, Bungo dan Jeni Adi Saputra dari Pamenang, Merangin.

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi berjumlah 663 peserta yang terdiri dari 585 calon Bintara Polri dan 78 calon Tamtama Polri.

Selanjutnya, dari 585 calon Bintara Polri tersebut dibagi menjadi dua gelombang yakni 248 orang melaksanakan pendidikan pada tahun 2021 dan 337 orang melaksanakan pendidikan pada tahun 2022.

Antusiasme masyarakat untuk menjadi polisi sangat tinggi. Total lebih dari 2.000 orang peserta yang mendaftar.

"Saya berpesan jadilah anggota Polri yang baik, karena tidak mudah kita mengalahkan sekian banyak orang dan perjuangan itu sudah barang tentu juga atas doa restu orangtua," tutup Kapolda Jambi.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/24/094953878/tiga-orang-rimba-lolos-seleksi-polisi-singkirkan-ribuan-peserta-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke