Salin Artikel

TNI Bagikan 1.000 Nasi Kotak untuk Warga Perbatasan RI-Timor Leste yang Terdampak Corona

Komandan Batalyon Armed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto mengatakan, ribuan nasi kotak itu dibagikan kepada warga di tiga kabupaten yang berbatasan darat dengan Timor Leste.

Di antaranya, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Utara, dan Malaka.

"Pembagian nasi kotak ini, sebagai tindak lanjut dari program Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, untuk mewujudkan kepedulian terhadap kesulitan sesama warga masyarakat akibat wabah Covid-19," ujar Andang, kepada Kompas.com, Jumat (23/7/2021).

Andang menuturkan, program Kostrad peduli ini menyasar warga kurang mampu.

Program ini dilaksanakan serentak di dua tempat yaitu Makassar, Sulawesi Selatan, dan NTT.

Menurut Andang, untuk Provinsi NTT kegiatan dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, dengan membagikan 1.000 kotak nasi untuk warga di perbatasan.

Sedangkan di Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Kota Makassar, personel Korum Yonarmed 6/3 Kostrad juga melaksanakan kegiatan serupa dengan membagikan 200 kotak nasi.

"Selain membagikan nasi kotak, kegiatan Kostrad peduli ini juga diisi dengan kegiatan pembagian masker gratis untuk masyarakat," ujar dia.

Andang menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan Kostrad peduli ini, diharapkan bisa membantu meringankan kesusahan yang dirasakan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/23/181038678/tni-bagikan-1000-nasi-kotak-untuk-warga-perbatasan-ri-timor-leste-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke