Salin Artikel

Banyumas Terima 3.000 Paket Obat Isoman Covid-19, Begini Cara Mendapatkannya

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Twngah, mendapatkan 3.000 paket obat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, pada tahap awal ini baru menerima 400 paket obat tersebut. Sisanya akan disalurkan secara bertahap.

"Ini bantuan dari Presiden untuk masyarakat, tapi ini baru simbolis. Total 3.000 paket, sambil berjalan nanti menyusul," kata Husein di Pendapa Sipanji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (22/7/2021).

Husein menjelaskan, paket obat tersebut akan diberikan kepada pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan.

Apabila kurang, Husein mengatakan, Pemkab Banyumas akan menambah pasokan sendiri.

Lantas bagaimana cara mendaparkan paket obat tersebut?

"Kami akan buka pengaduan khusus isoman. Kalau ada masalah bisa telepon ke nomor tersebut, bisa juga untuk permintaan obat," ujar Husein.

Sementara itu, dr Budhi Setiawan mengatakan, paket obat tersebut diprioritaskan bagi warga prasejahtera.

"Untuk keluarga prasejahtera dulu, karena mungkin tidak mampu membeli. Untuk yang tidak bergejala paketnya vitamin C dan D, untukyang bergejala ditambah obat-obatan," kata Husein.

Budhi mengatakan, paket obat tersebut akan disalurkan oleh TNI dan Puskesmas.

"Kalau yang memerlukan bisa koordinasi dengan Puskesmas. Stok obat akan disediakan di Pemkab dan di Puskesmas," ujar Husein.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/22/101904278/banyumas-terima-3000-paket-obat-isoman-covid-19-begini-cara-mendapatkannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke