Salin Artikel

PPKM Darurat Diperpanjang, Gubernur Khofifah: Saya Minta Maaf

Permintaan maaf Khofifah dituangkan dalam unggahan status Instagramnya, Selasa (20/7/2021).

Permohonan maaf itu disampaikan usai Presiden Jokowi memberikan keterangan perpanjangan PPKM Darurat Selasa malam kemarin.

"Pemprov Jawa Timur memahami dampak perpanjangan ini tentu tidak ringan bagi masyarakat. Atas nama Pemprov Jatim, saya meminta maaf jika penanganan Covid-19 di Jatim belum dapat memuaskan seluruh masyarakat," tulis Khofifah.

Pemprov Jatim bersama Forkopimda, kata Khofifah, akan berupaya semaksimal mungkin memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat vaksinasi hingga ke pelosok daerah agar pandemi segera bisa diakhiri.

"Saya memohon kerja sama seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi seluruh peraturan selama pelaksanaan PPKM Darurat, tetap disiplin protokol kesehatan, dan segera mengikuti vaksinasi," terangnya.

Kepada semua warga Jawa Timur, Khofifah meminta agar mereka tetap bersemangat.

"Pengurus RT, RW, Kamituwo tetaplah di garda depan melayani warga terutama yang sedang isoman. Semoga Allah SWT meringankan beban kita, membukakan pintu untuk menyeleseikan masalah ini serta melindungi kita semua dan bangsa ini," lanjut Khofifah.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat memberikan keterangan pers melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/7/2021) malam.

Jokowi menegaskan setelah PPKM darurat diperpanjang akan ada relaksasi secara bertahap jika tren kasus Covid-19 menurun.

"Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap," ujar Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/21/174348878/ppkm-darurat-diperpanjang-gubernur-khofifah-saya-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke