Salin Artikel

Bupati Imbau Warga Gunakan Aplikasi Pasar Online Lamongan untuk Berbelanja Saat Pandemi

Yuhronur berharap, masyarakat tetap berada di rumah dan berbelanja dengan menggunakan aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) yang diinisiasi oleh Perumda Pasar Kabupaten Lamongan.

Adapun, aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) tersebut telah diperkenalkan sejak 2020 lalu.

"Ini (POL) menjadi salah satu solusi di tengah pandemi, masyarakat dengan mudah belanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah, agar imbauan pemerintah untuk stay at home bisa dipatuhi," ujar Yuhronur di sela agenda meninjau kantor PD Pasar Lamongan, Rabu (21/7/2021).

Yuhronur menyadari, masih terdapat beberapa kekurangan dalam aplikasi POL.

Untuk itu, hingga saat ini pihak pengelola POL dikatakan terus melakukan evaluasi dan pembenahan yang diperlukan secara berkala, sehingga aplikasi dapat mendekati sempurna dalam memuaskan harapan masyarakat.

Sementara kepada para penjual dan pembeli yang masih menjalankan rutinitas belanja secara offline, Yuhronur berpesan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Antara lain menghindari terjadinya kerumunan, memakai masker, serta menjaga jarak.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik. Upaya-upaya kami dalam mengurangi mobilitas, sosialisasi, penyaluran bantuan juga, akan terus  kami pertahankan. Masyarakat sudah banyak yang patuh, walaupun masih ada saja yang belum tahu. Tapi kami tidak akan pernah lelah untuk terus mengingatkan," tutur Yuhronur.


Sementara, Direktur PD Pasar Lamongan Hartono menambahkan, di tengah pandemi, masyarakat memang dianjurkan menggunakan aplikasi POL untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Masyarakat sebaiknya di rumah saja dengan pesan online, belanjaan bisa sampai di rumah. Kami berharap, masyarakat paham dengan aplikasi yang dimiliki oleh pemerintah ini. Hanya dengan menambah Rp 5.000 saja, belanjaan sudah sampai di rumah (diantar ke alamat),” ucap Hartono.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/21/162727178/bupati-imbau-warga-gunakan-aplikasi-pasar-online-lamongan-untuk-berbelanja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke