Salin Artikel

Adian Tindih Sapi Pakai Tubuhnya, Cerita Unik Panitia Kurban

Kekuatan besar di balik postur tubuhnya itu ternyata berguna.

Adian menggunakan tubuhnya yang berbobot 84 kilogram untuk menahan sapi kurban yang mengamuk.

Cerita itu dibagikan Adian di akun Facebook pribadinya pada Rabu (21/7/2021).

Pada unggahan status dan foto, Adian menceritakan saat dia harus merebahkan tubuhnya di atas sapi yang telah dibaringkan, agar hewan yang disiapkan untuk kurban itu tidak mengamuk.

"Punya badan gempal ada berkah tersendiri. Ya benar, saya sedang merebahkan tubuh saya berbobot 84 kg ini di tubuh seekor sapi bali yang kemarin disembelih di halaman masjid tempat saya bermukim," tulis Adian, Rabu.

Peristiwa unik itu terjadi pada Selasa (20/7/2021), saat Masjid Da'watul Ihsan di Perumahan Puri Sejahtera, Desa Hajimena, menyembelih 8 ekor sapi dan 6 kambing.

"Satu sapi dari grup kami lumayan besar, bobotnya sampai 200 kilogram," kata Adian saat dihubungi.


Awalnya, seekor sapi kurban mengamuk saat hendak disembelih.

Menurut Adian, sapi itu bernama kemis, sapi yang biasa digunakan untuk menarik gerobak dan membajak sawah milik salah seorang jemaah masjid.

"Kemarin, kemis mengamuk saat hendak dieksekusi. Padahal doi ini kalem banget awalnya. Alhamdulillah bisa diatasi. Tapi tetap saja kami dan saya khususnya gemetar saat kemis mengamuk dan hampir kabur," kata Adian.

Untuk menghadiri kejadian serupa, menurut Adian, saat 5 sapi lainnya disembelih, dia mendapat tugas tambahan sebagai panitia.

Dengan berat badan dan tubuhnya yang besar, Adian bertugas menindih sapi bali agar tidak mengamuk seperti sapi bernama kemis itu.

"Saat sapi lain disembelih, saya ada tugas tambahan. Sembari merebahkan badan di tubuh sapi, tangan pun memegang kaki sapi yang disembelih. Jaga-jaga 7 sapi lain tidak melakukan tindakan serupa layaknya kemis. Alhamdulillah tugas mulia itu kelar kemarin," kata Adian.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/21/150404678/adian-tindih-sapi-pakai-tubuhnya-cerita-unik-panitia-kurban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke