Salin Artikel

Kronologi Tabrakan Maut Panther Vs Truk Tronton hingga Mengakibatkan 4 Orang Tewas dan 4 Luka-luka

KOMPAS.com - Tabrakan maut terjadi antara mobil Kijang Panther dengan nomor polisi S 1664 BJ dengan truk tronton di Jalan Raya Tuba-Babat tepatnya di kawasan Tuban Sport Center, KM 4, Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, empat orang tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas dan luka-luka semuanya dari mobil Panther.

Korban meninggal dunia adalah Saidatul Hijah (24), Debi Setiawan (23), Muhammad Hafidz Azhar (22), dan Anwar Falach (22).

Sementara korban luka-luka yakni, Anisaul Ma'rufah (22), Afif Maulana (20), Ulwan Udin (20), dan Bambang Irawan (21).

Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

"Tiga orang penumpang meninggal di tempat kejadian, dan satu orang yang mengalami luka berat meninggal di rumah sakit," kata Kanit Laka Lantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistiono kepada Kompas.com, Senin (19/7/2021).


Kronologi kejadian

Diceritakan Eko, kejadian berawal saat mobil Kijang Panther yang dikemudikan Bambang hendak pulang ke Paciran, Lamongan, setelah menikmati wisata kuliner di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban.

Saat itu, mobil Panther tersebut melaju dengan kencang dari arah selatan dan hendak mengambil ke jalur kanan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Saat hendak menyalip, lanjut Eko, diduga pandangan pengemudi Kijang Panther ke depan tidak bebas kendaraan.

Sebab, kondisi jalan di lokasi terlihat sedikit gundukan dan rambu atau marka di sepanjang jalan juga lurus tidak terputus.

Namun nahas, saat bersamaan ada truk tronton yang dikemudikan Khoirul Anam (44) warga Kabupaten Kediri, dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

"Saat mendahului pengemudi mobil Panther tidak konsentrasi penuh dan tidak menghiraukan rambu marka jalan yang lurus tidak terputus," jelasnya.


Setelah kecelakaan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Selain itu, polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Saat ini, kata Eko, sopir Kijang Panther yang mengakibatkan kecelakaan ditahan untuk kepentingan penyelidikan.

"Untuk sopir mobil Panther, saat ini kami tahan untuk penyidikan, setelah dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Tuban, Hamim | Editor : Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/07/20/104727078/kronologi-tabrakan-maut-panther-vs-truk-tronton-hingga-mengakibatkan-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke