Salin Artikel

Ini Aktivitas Pertama Gubernur Papua Lukas Enembe Setelah Pulang Berobat dari Singapura

Lukas Enembe kembali menjalankan tugas sebagai Gubernur Papua pada Senin (12/7/2021). 

Aktivitas pertama Lukas dimulai dengan silaturahmi bersama perwakilan delapan partai koalisi Lukas Enembe-Klemen Tinal Jilid II.

"Pertemuan hari ini adalah silahturahmi antara gubernur selaku kepala daerah dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Papua bersama delapan partai koalisi Lukas Enembe-Klemen Tinal jilid II. Silahturahmi ini diinisiasi oleh Partai Demokrat untuk memulai komunikasi dengan partai koalisi terkait pengisian kekosongan jabatan wakil gubernur," ujar juru bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus di Jayapura, Senin.

Rapat itu membahas posisi wakil gubernur yang kosong setelah Klemen Tinal meninggal pada 21 Mei 2021.

Saat meninggalkan lokasi rapat, ajudan dan keluarga belum mengizinkan Lukas untuk melayani permintaan wawancara kepada wartawan yang telah menunggu di lokasi.

Namun, Rifai memastikan kondisi kesehatan Lukas Enembe membaik.

"Lukas Enembe sudah jauh membaik. Bapak gubernur dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah mendoakan beliau hingga bisa kembali ke Papua," kata dia.

Menurut Rifai, gubernur juga memberi perhatian serius terhadap perkembangan kasus Covid-19 di Papua yang tengah mengalami kenaikan.

Ia pun menyampaikan rasa duka cita atas banyaknya masyarakat Papua yang meninggal karena terpapar Covid-19.

"Beliau juga menyampaikan duka yang mendalam terhadap masyarakat Papua yang meninggal karena Covid-19, oleh karena itu prokes harus dijaga lebih ketat lagi," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/12/184902478/ini-aktivitas-pertama-gubernur-papua-lukas-enembe-setelah-pulang-berobat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke