Salin Artikel

Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Madiun Cerita Saat Ia Terjangkit: Badan Sakit Semua

Orang nomor satu di Pemkot Madiun merasakan sekujur badannya terasa sakit ketika virus Covid-19 masih berada di dalam tubuhnya.

Pengalaman itu disampaikan Maidi dalam akun Instagram pribadinya @pakmaidi setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Maidi bersama istrinya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Jumat (9/7/2021).

“Badan sakit semua. Istirahat jadi tidak nyaman. Itu saya rasakan betul ketika menjalani isolasi karena terjangkit Covid-19 kemarin,” tulis Maidi di akun Instagramnya.

Lantaran badan sakit semua, kata Maidi, istirahatnya pun jadi tidak nyaman. Selain itu pikiran juga menjadi tidak produktif sehingga tidak nyaman untuk bekerja.

Setelah dinyatakan sembuh, Maidi menyatakan kesehatan itu memang mahal harganya. Pasalnya saat sakit menimpa makanan seenak apapun tidak akan terasa enak dinikmati.

“Kesehatan itu memang mahal harganya. Ketika nikmat sehat dikurangi, makanan enak pun terasa tidak enak,” kata Maidi.

Semangati tenaga medis

Selain bersyukur telah sembuh dari Covid-19, Maidi tak lupa memberi semangat para tenaga medis dan kesehatan yang masih merawan pasien covid-19.

“Begitu pula bagi para tenaga medis dan kesehatan semoga tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ungkap Maidi.

Maidi mendoakan seluruh nakes dan tim medis diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran.

Harapannya, pandemi ini segera berakhir dan semua bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri yang dihubungi terpisah mengatakan Wali Kota Madiun, Maidi bersama istri sudah dinyatakan sembuh.

Usai dinyatakan sembuh, Wali Kota Madiun, Maidi bersama istri pulang ke rumah jabatan. Hanya saja masih harus menjalani isolasi mandiri pasca sembuh dari Covid-19.

“Beliau sudah sembuh dan pulang ke rumah dinas. Namun beliau masih isoman,” kata Inda Raya.

Diberitakan sebelumnya, WaliKkota Madiun, Maidi bersama istrinya, Yuni Setyowati akhirnya dinyatakan sembuh dari covid-19 setelah menjalani dirawat 14 hari di ruang isolasi RSUD dr. Soedono Madiun.

Kendati sudah dinyatakan sembuh, orang nomer satu di Pemkot Madiun bersama istrinya itu tetap masih harus menjalani isolasi mandiri hingga pertengahan bulan ini.

Khabar kesembuhan Maidi bersama istri diposting langsung dalam akun pribadi instagramnya @pak maidi pada Jumat (9/7/2021) malam.

“Alhamdulillah, sekarang kondisi saya dan istri sudah pulih. Kami sudah boleh keluar rumah sakit,” tulis Maidi dalam posting di akun pribadi instagramnya @pak maidi.

Meski sudah keluar dari rumah sakit, kata Maidi, keduanya masih harus menjalani isoman sampai pertengahan Juli di kediamannya.

Tak hanya memposting kabar kesembuhannya, Maidi juga memposting dua foto saat ia akan keluar dari RSUD dr. Soedono.

Satu foto masih menggunakan alat pelindung diri dan satu foto mengenakan baju bisa dan memegang surat didampingi dua petugas menggunakan hazmat.

Ia juga memposting kartu ucapan berisi foto dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas doa, dan dukungan yang terus mengalir untuk kesembuhan keduanya.

Maidi pun mendoakan seluruh warga yang saat ini sedang menjalani perawatan segera diberi kesembuhan.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/11/140719278/sembuh-dari-covid-19-wali-kota-madiun-cerita-saat-ia-terjangkit-badan-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke