Salin Artikel

Saugik Bagikan Nasi Kebuli Kambing untuk Pasien Covid-19 yang Isoman, Begini Ceritanya...

Seperti yang dilakukan Saugik, pemilik rumah makan Dapoer Umma di Jalan Batur, Singotrunan, Banyuwangi.

Saugik menyumbangkan nasi kebuli dan kambing kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Mulai Jumat (9/7/2021), Saugik menyediakan 15 porsi menu nasi kebuli kambing yang siap dikirimkan kepada warga Banyuwangi Kota yang menjalani isolasi mandiri.

Saugik memulai kegiatan itu setelah melayani seorang pengemudi ojek daring yang mengambil pesanan.

Pengemudi ojek itu bercerita, dalam sehari telah lima kali mengantarkan pesanan makanan ke rumah warga yang sedang isolasi mandiri. 

"Ada Gojek datang setengah delapan malam, dia bilang hari ini ngirim ke lima rumah isoman semua, katanya Banyuwangi sedang gawat," katanya saat dihubungi, Jumat.

Ia lalu memutuskan untuk menyediakan 15 porsi setiap hari untuk warga Banyuwangi yang sedang isolasi mandiri dan tak bisa keluar rumah.

Upaya membantu warga yang sedang isolasi mandiri itu dibagikan di media sosial.

"Saya share di medsos barangkali yang kenal atau tahu jika ada teman atau keluarga isoman saya ingin bantu support makanan untuk beberapa hari ke depan. Ini sesuai kemampuan," kata dia.


Menurutnya, hal ini murni untuk berbagi kepada warga yang sedang membutuhkan. Ia berharap kasus Covid-19 segera selesai dan kembali normal seperti sedia kala.

"Simpel saja cuman berbagi biar sedikit banyak ada kontribusi untuk teman-teman," kata dia.

Makanan tersebut ia antar ke warga melalui kurir. Makanan itu diletakkan di pagar atau pintu warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Jika sudah ada yang sembuh maka dialihkan ke orang lain," katanya.

Rumah makannya, kata Saugik, saat ini tak melayani makan di tempat. Semua penjualan dilakukan secara daring. Hal ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hingga Kamis (8/7/2021), tercatat tambahan 113 kasus positif Covid-19 di Banyuwangi. Sehingga, total 8.008 kasus positif di Banyuwangi. 

Rinciannya, 779 pasien meninggal, 6.576 orang sembuh, dan 653 kasus aktif.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/09/161513678/saugik-bagikan-nasi-kebuli-kambing-untuk-pasien-covid-19-yang-isoman-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke