Salin Artikel

45 Pasien Covid-19 Klaster Dinas Pariwisata Kulon Progo Sudah Sembuh

KULON PROGO, KOMPAS.com – Sebanyak 45 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Dinas Pariwisata (Dispar) Kulon Progo, DI Yogyakarta, dinyatakan sembuh dari virus corona.

Kepala Dispar Kulon Progo Joko Mursito mengatakan, puluhan pegawai itu sudah kembali bekerja pada akhir Juni 2021, meski dalam kebijakan work from home (WFH) dan work form office (WFO).

“Sekarang, semua yang dinyatakan negatif sudah kembali ke kantor. Semua sudah selesai (isolasi mandiri),” kata Joko Mursito via telepon, Kamis (8/7/2021).

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo mengungkapkan marak kemunculan klaster perkantoran pada pertengahan Juni 2021, yakni perkantoran di bank, dalam bandar udara Yogyakarta International Airport, puskesmas, hingga rumah sakit.

Klaster Dispar Kulon Progo juga salah satu dalam klaster perkantoran.

Total kasusnya mencapai 45 terkonfirmasi positif, terdiri dari 30 pegawai Dispar dan 15 anggota keluarga mereka. Mereka isolasi mandiri.

Penularan dalam Dispar terungkap dari pegawai bergejala. Penyelidikan epidemiologi berlangsung. Kantor Dispar pun sempat menutup layanan beberapa hari.

“Sekarang sudah normal kembali,” kata Joko.

“Tidak sampai Juli. Masih di bulan Juni sudah selesai,” kata Joko.

Satu per satu kasus perkantoran tuntas di tengah kasus Covid-19 yang terus tumbuh di Kulon Progo. Total penyebaran mencapai 10.234 kasus sepanjang pandemi.

Sejumlah 281 orang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kulon Progo,  3.325 menjalani isolasi mandiri, sembuh 6.445 kasus, dan 83 kasus meninggal dunia.

Kasus kematian Covid-19 terbanyak muncul di Kapanewon (kecamatan) Wates, Sentolo dan Pengasih.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/09/143519878/45-pasien-covid-19-klaster-dinas-pariwisata-kulon-progo-sudah-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke