Salin Artikel

2 Dokter dan 7 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Waingapu Positif Covid-19

"Jumlah seluruh positif (ada) sembilan orang. Dua dokter, tiga perawat, satu kesling, satu gizi, satu farmasi, dan satu surveilans," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur Tinus Ndjurumbaha kepada Kompas.com, melalui pesan singkat, Kamis (8/7/2021).

Dari jumlah tersebut, ada lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Sementara empat orang lainnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen.

Tinus menjelaskan, layanan pengobatan dan vaksinasi Covid-19 di puskesmas tersebut ditutup sementara sejak 29 Juni 2021.

Ia menambahkan, dokter dan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 itu melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Saat ini, hanya pasien yang hendak melahirkan yang dilayani di Puskesmas Waingapu.

Sementara pasien lain diarahkan berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha dan Puskesmas Kambaniru, Sumba Timur.

Sementara dokter dan tenaga kesehatan lain masih bertugas memantau pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di wilayah pelayanan Puskesmas Waingapu.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/08/212553878/2-dokter-dan-7-tenaga-kesehatan-di-puskesmas-waingapu-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke