Salin Artikel

PKL Terdampak PPKM Darurat di Kebumen Terima BLT Rp 750.000

KEBUMEN, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi 3.000 pedagang kaki lima (PKL) masing-masing sebesar Rp 750.000.

Bantuan tersebut diberikan bagi para PKL akibat terdampak kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa dan Bali.

"Masing-masing dari mereka kita berikan bantuan Rp750.000. Kita langsung berikan melalui bank kepada penerima, dan tidak ada potongan," kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kamis (8/7/2021).

Penerima merupakan PKL yang biasa berjualan di sekitar Alun-alun Kebumen, Gombong, Karanganyar, Kutowinangun dan Prembun.

Menurut Arif, di masa PPKM darurat ini memang sebagian dari mereka banyak yang tidak berjualan karena ada pembatasan jam malam mulai pukul 20.00 WIB.

Ketua Perkumpulan PKL Alun-alun Kebumen Muhadjir menyampaikan, terima kasih kepada bupati yang sudah mengupayakan pemberian bantuan untuk para pedagang.

"Bantuan ini sangat bermanfaat, dan cukup membantu kami dalam situasi yang sulit ini. Karena saya yakin semua pedagang kaki lima terkena dampak," ujar Muhadjir.

Sebagai masyarakat, Muhadjir yang setiap hari berjualan es campur di alun-alun menerima dan mendukung apapun kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Ia berharap pandemi Covid-19 di Kebumen mereda, kondisi kembali normal.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/08/131046778/pkl-terdampak-ppkm-darurat-di-kebumen-terima-blt-rp-750000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke