Salin Artikel

Ambulans Klinik di Kabupaten Bogor Hilang Dicuri

Pemilik klinik Drg Denti Sari mengatakan, terakhir kali karyawannya memarkir ambulans tersebut setelah mengantar pasien pada Selasa (6/7/2021), pukul 19.30 WIB.

Namun, seusai shalat subuh, karyawan klinik tersebut sudah tidak melihat mobil ambulans itu lagi.

"Awalnya saya dapat kabar dari karyawan saya yang jaga di sini (klinik), mobil ambulans hilang. Padahal malamnya diparkir di halaman klinik. Nah pas paginya sudah enggak ada," kata Denti kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Dari keterangan karyawan yang menginap di klinik itu, menurut Denti, pagar depan klinik yang semula diikat dengan rantai, sudah dalam kondisi terbuka.

Ia menduga, mobil ambulans tersebut digasak kawanan maling dengan cara masuk ke dalam klinik melalui plafon sekitar pukul 05.00 WIB.

Para pencuri tersebut diduga mengambil kunci mobil ambulans yang disimpan di ruang pendaftaran pasien.

"Kunci ambulans itu memang biasa disimpan di laci ruang pendaftaran setelah karyawan pulang bertugas. Pas dicek pada paginya, ternyata kunci kontak dan STNK sudah enggak ada juga di laci," ucap Denti.

Denti langsung melaporkan peristiwa pencurian ambulans tersebut ke Polsek Bojonggede.

"Anehnya pintu enggak ada yang dirusak. Jadi kayaknya pelaku lewat atas, karena ada tangga tukang. Kebetulan lagi ada renovasi pembangunan di sebelah (tetangga)," kata dia.


Denti tak menyangka mobil ambulans untuk kepentingan kemanusiaan justru menjadi target pencurian di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Enggak sangka, prihatin, itu ambulans buat masyarakat umum, kondisi hari ini sangat dibutuhkan ambulans untuk ke IGD jika emergency. Apalagi kita juga ada persalinan 24 jam," kata Denti.

Sementara itu, Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengakui menerima laporan kasus pencurian satu unit mobil ambulans berdasarkan laporan pemilik klinik.

Ia mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Iya sudah kami cek ke TKP dan betul satu unit mobil ambulans hilang. Untuk tindak lanjutnya akan kami telusuri CCTV yang ada di klinik dan di jalan-jalan untuk melacak keberadaan mobil ambulans itu," kata Dwi.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/07/212249378/ambulans-klinik-di-kabupaten-bogor-hilang-dicuri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke