Salin Artikel

Bendera Merah Putih Jadi Tanda Rumah Warga Isolasi Mandiri di Kebumen

Mereka kompak memasang bendera Merah Putih di halaman rumah untuk memberitahukan bahwa keluarganya terpapar Covid-19.

Kepala Kepolisian Resor Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, banyak dari warga Desa Jeruk Agung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu, pemerintah desa mengambil langkah untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Sebagai tanda, bendera tersebut dipasang menggunakan tiang bambu tepat di depan rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Informasi yang kami dapatkan dari Polsek Klirong, warga yang sedang menjalani isoman memasang bendera. Selain sebagai tanda bahwa sedang isoman, memiliki filosofi semangat nasionalisme dan bela NKRI, kompak putus penyebaran Covid-19," kata Kapolres dalam rilisnya, Rabu (7/6/2021).

Dari pemasangan bendera itu, dia berharap warga akan lebih peduli terhadap tetangga yang sedang menjalani Isoman.

Bentuk kepedulian dapat berupa berbagi makanan, memberikan semangat, serta tidak mengucilkan.

Sisi lain, warga diharapkan akan lebih waspada karena ada warga yang sedang isoman dengan menjaga jarak serta memperketat prokes di lingkungan tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada warga yang menjalani isolasi mandiri untuk tidak bepergian, tetap di rumah hingga dinyatakan negatif,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/07/163412578/bendera-merah-putih-jadi-tanda-rumah-warga-isolasi-mandiri-di-kebumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke