Salin Artikel

Kronologi Seorang Menantu Aniaya Bapak dan Ibu Mertua, Ini Penyebabnya

KOMPAS.com - Seorang menantu di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, berinisial AS (27), warga Desa Leces, Kecamatan Leces, tega menganiaya bapak dan ibu mertuanya dengan menggunakan bambu.

Akibatnya, ibu mertua pelaku mengalami luka memar pada pundak kiri sedangkan bapak mertuanya mengalami luka pada kepala.

Peristiwa itu terjadi di halaman rumah korban Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces, Minggu (4/7/2021) sore.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, kejadian berawal saat AS datang ke rumah mertuanya hendak menjemput istrinya berinisial S karena tinggal di sana.

Saat pelaku datang, S sedang berada di halaman depan rumah.


Melihat pelaku datang hendak menjemput istrinya, lanjut Rizki, ibu mertua AS langsung menghalangi-halangi dan menarik S agar tidak ikut dengan pelaku.

“Melihat hal tersebut, AS emosi lalu mengambil sebatang bambu dan memukulkannya sebanyak dua kali ke pundak kiri ibu mertua,” kata Rizki saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/7/2021).

Melihat perbuatan pelaku, bapak mertua AS langsung mendekat dan berusaha menolong istrinya yang sedang dianiaya oleh pelaku.

Namun, bukannya berhenti, pelaku yang melihat kedatangan bapak mertuanya langsung memukulnya di bagian kepala sebanyak dua kali.

Usai kejadian, kedua korban langsung melapor ke polisi hingga AS ditangkap saat sedang di rumahnya, pada Senin (5/7/2021) malam.

 

(Penulis : Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol | Editor : Pythag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2021/07/07/054052378/kronologi-seorang-menantu-aniaya-bapak-dan-ibu-mertua-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke