Salin Artikel

Walkot Semarang Tegur Kasatpol PP karena Semprot Air ke Pelanggar PPKM Darurat

Tindakan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) itu, kata Hendrar, terjadi di luar pengetahuannya.

Hendi, sapaan Hendrar, pun menegur Kepala Satpol PP Kota Semarang dan meminta tindakan serupa tidak terjadi lagi.

"Saya tegur pak Kasatpol, karena pak Kasatpol secara terang-terangan mengirim foto menyeprot warung-warung yang masih jualan," kata Hendi seusai meninjau penerapan PPKM Darurat di Semarang, Senin (5/7/2021) malam, lewat keterangan resminya.

Menurut Hendi hal itu membuat upaya penegakan aturan PPKM Darurat di Kota Semarang menjadi kontra produktif, dan tidak mendapat simpati dari masyarakat.

Penertiban selama masa PPKM Darurat diharapkan berlangsung secara santun.

"Sampaikan masyarakat dengan santun. Satu kali, kita kemudian edukasi, mereka ada yang mengikuti Alhamdulillah. Hari kedua masih bandel, kita harus bertindak tegas. Kalau itu warung, kita ambil kursinya dan seterusnya," jelasnya.

Hendi berharap para petugas di lapangan agar bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk melindungi masyarakat dalam penertiban PPKM darurat.

"Tetaplah semangat jaga kesehatan dan yang paling penting lakukan ini dengan hati yang tulus dan ikhlas. Nawaitu-nya (niat) adalah melindungi masyarakat supaya menjadi warga yang semakin sehat, semakin bermaslahah dan semakin sejahtera, " tegasnya.

Sebelumnya beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah tempat usaha disemprot menggunakan air dari mobil pemadam kebakaran beredar di media sosial.


Diketahui penyemprotan itu dilakukan saat penertiban PPKM Darurat pada Senin (5/7/2021) malam di wilayah Mijen, Kota Semarang.

Dalam video itu tampak sejumlah petugas tengah mengangkut barang-barang dagangan di sebuah gerai ponsel.

Selain itu, ada juga petugas yang menyita berbagai perabotan warung makan.

Bahkan, terlihat tempat usaha yang didominasi kuliner itu disemprot air dari mobil pemadam kebakaran.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/06/172757378/walkot-semarang-tegur-kasatpol-pp-karena-semprot-air-ke-pelanggar-ppkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke