Salin Artikel

"Awalnya Dikira Meriang Flu, Setelah Meninggal dan Dites, Hasilnya Positif Covid-19"

KOMPAS.com - Awalnya dikira sakit flu, kakak beradik asal Kampung Papagan, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, ternyata meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (3/7/2021) malam.

"Saya lapor ke Pak Lurah beberapa kali enggak ada tanggapan, akhirnya saya lapor ke anggota dewan baru ada pada ke sini. Awalnya keluarga itu mengira sakit meriang biasa flu, setelah meninggal dengan selang satu jam adik kakak itu, dites swab hasilnya positif semua. Di rumah itu ada 6 orang semuanya," jelas Ketua RW 05 Kelurahan Sirnagalih, Edi Junaedi kepada wartawan di lokasi kejadian, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Sempat kontak dengan warga

Menurut Edi, dari keterangan sejumlah warga, kedua almarhum sempat kontak dengan sejumlah warga dan tak memakai masker.

Untuk langkah antisipasi, Edi segera meminta pemerintah daerah untuk menggelar tes massal di kampungnya tersebut.

"Jadi kita tahu mana yang positif dan meminta yang kena isolasi mandiri sesuai prokes. Kalau seperti ini, warga yang positif masih bebas berkeliaran, kasihan yang lain. Sekarang itu, terbalik, warga yang sehat isoman karena takut, sedangkan warga yang positif bebas berkeliaran di kampung-kampung," kata Edi.


Sementara itu, keluarga korban yang tinggal satu rumah dan dinyatakan positif tes swab antigen segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani isolasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah mendapat informasi tersebut, tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tasikmalaya segera ke lokasi dan mengevakuasi kedua jenazah.

(Penulis: Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/07/04/122022878/awalnya-dikira-meriang-flu-setelah-meninggal-dan-dites-hasilnya-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke