Salin Artikel

Anak-anak yang Terimbas Lockdown di Kota Kediri Dapat Bantuan Permainan Edukatif

Paket tersebut dalam bentuk perangkat permainan edukatif. Tujuannya untuk mengusir kebosanan saat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Pemerintah menyalurkan bantuan tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kepala BPBD Kota Kediri Indun mengatakan, bantuan tersebut disalurkan di dua lingkungan kelurahan yang saat ini sedang menjalani karantina wilayah secara mikro, yakni Kelurahan Setonopande dan Kelurahan Kemasan.

"Total ada 13 paket. Kelurahan Setonopande ada tujuh paket dan Kelurahan Kemasan enam paket," ujar Indun dalam keterangannya, Kamis (1/7/2021).

Indun menambahkan, isi setiap paket bantuan tersebut meliputi bola sepak, pompa bola, ring donat plastik, balok susun angka, monopoli, ular tangga, puzzle karton, catur, hingga boneka.

"Masing-masing satu buah, total ada delapan jenis alat rekreasional pada setiap paket," imbuhnya.

Ia juga mengimbau masyarakat meningkatkan kepekaan sosial dengan saling membantu sesama. Bergotong royong untuk meringankan beban yang tengah diderita.


Kepala Kelurah Kemasan Kota Kediri Suntoro mengapresiasi inisiasi tersebut.

Menurutnya, bantuan rekreasional itu cukup membantu menghilangkan kebosanan selama isolasi sekaligus membangun kecerdasan anak.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami rasa hal ini akan sangat bermanfaat terutama untuk anak-anak," kata Suntoro.

Selain bantuan rekreasional bagi anak-anak, pemerintah sembako kepada masyarakat di wilayah tersebut. 

https://regional.kompas.com/read/2021/07/02/071046078/anak-anak-yang-terimbas-lockdown-di-kota-kediri-dapat-bantuan-permainan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke