Salin Artikel

Disaksikan Jokowi, Ribuan Warga Kendari Antusias Ikut Vaksinasi Massal

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi langsung menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Gubernur Sultra untuk memastikan pemerintah daerah aktif dalam penanganan Covid-19.

“Seperti kita ketahui Bapak Presiden ingin mendorong vaksinasi massal terus digalakkan mengejar target 1 sampai 2 juta vaksin per hari,” kata Heru dalam keterangan tertulisnya.

Sandy, salah satu warga yang mengikuti program vaksin Covid-19, mengungkapkan sempat ragu untuk divaksin.

Namun, setelah mengetahui vaksin penting untuk menjaga kesehatan, ia langsung mendaftarkan diri ke panitia dari Kadin Sultra.

"Ragu awalnya, tapi karena vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengikuti program pemerintah untuk percepatan untuk mencegah kita dari virus Covid-19. Jadi saya daftar dan mendukung program vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, ia antusias untuk divaksin karena ingin melihat langsung Presiden Joko Widodo.

Di lokasi vaksinasi massal, Presiden Joko Widodo mengenakan baju putih, bercelana hitam didampingi langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra Indrajaya, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang dan beberapa pejabat lainnya.

Jokowi juga menyapa dan mengunjungi masyarakat yang sedang mengantre menerima vaksinasi Covid-19.


Jokowi juga menyapa secara virtual beberapa daerah yang menjalani vaksinasi massal, seperti Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Bombana dan Konawe Selatan.

“Dukungan dan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target besar kita bisa lampaui. Karena kita harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi untuk vaksinasi," kata Jokowi.

Ia pun berharap agar pemerintah daerah meningkatkan vaksinasi massal kepada warga agar tercipta herd immunity masyarakat Indonesia.

Usai memantau vaksinasi Covid-19, Joko Widodo bersama rombongan langsung meninggalkan area vaksinasi dan menuju aula Kantor Gubernur Sultra untuk memimpin rapat bersama Forkopimda.

Selanjutnya, Jokowi bersama rombongan akan ke Hotel Claro untuk membuka secara resmi Pelaksana Munas Kadin VIII di halaman Masjid Al Alam Kendari sebelum kembali ke Jakarta.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/30/131322378/disaksikan-jokowi-ribuan-warga-kendari-antusias-ikut-vaksinasi-massal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke