Salin Artikel

Gubernur Bali Minta Pencarian Dilakukan hingga Semua Penumpang KMP Yunicee Ditemukan

Koster didampingi Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra. Gubernur Bali itu meminta seluruh tim yang diterjunkan terus melakukan pencarian hingga semua penumpang ditemukan.

"Saya sudah bicara (kepada petugas) agar terus dilakukan pencarian sampai ditemukan penumpang yang kemungkinan belum ditemukan, supaya ada kepastian berapa penumpangnya," kata Koster di Gilimanuk, Selasa.

Koster menyebutkan, hampir semua pihak terlibat dalam pencarian penumpang KPM Yunicee. Basarnas Bali, kepolisian, hingga TNI Angkatan Laut juga terjun ke lokasi.

Berdasarkan data manifes yang diterima Koster, kapal itu mengangkut 57 orang yang terdiri dari 41 penumpang dan 16 anak buah kapal (ABK).

Sampai saat ini, sebanyak enam orang ditemukan tewas dan 53 orang selamat.

Sebanyak sembilan penumpang telah dibawa ke RSUD Negara, rinciannya enam korban tewas dan tiga selamat. Sisanya dibawa ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

"Dari data yang ada memang ada selisih antara yang tercatat dengan jumlah yang ditemukan. Artinya, beda antara jumlah yang masuk dalam manifes dengan fakta yang sesungguhnya," kata dia.

Koster juga belum memastikan penyebab tenggelamnya KMP Yunicee. Ia memastikan bahwa semua pihak masih fokus dalam pencarian.

KMP Yunicee adalah kapal penumpang dengan rute penyeberangan Ketapang-Gilimanuk

Kapal itu memiliki panjang kapal 56,5 meter dengan lebar 8,6 meter. Kapal tersebut diduga miring dan langsung tenggelam di selatan Pelabuhan Gilimanuk.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/30/065332978/gubernur-bali-minta-pencarian-dilakukan-hingga-semua-penumpang-kmp-yunicee

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke