Salin Artikel

Tenda Kasih Anne Avantie untuk Tampung Pasien Covid-19 Berdiri di RSJ Semarang

Wanita kelahiran Kota Semarang, Jawa Tengah, itu berbagi kepedulian melalui yayasannya dengan mendirikan tenda darurat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Amino Gondohutomo Semarang.

Melalui akun instagram resmi miliknya @anneavantieheart , Anne mengunggah tenda kasih yang dipersembahkan dari yayasannya.

"Bersyukur akhirnya TENDA KASIH.. persembahan Yayasan ANNE AVANTIE sudah berdiri di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Dr. AMINO GONDHOHUTOMO Semarang.. Sudah berdiri .. Semoga Bantuan TENDA DARURAT untuk menangani lonjakan Pasien COVID 19 bisa tertangani dengan baik," tulisnya.

Anne berharap seluruh pihak dapat bergandengan tangan saling membantu sesama yang membutuhkan di tengah kondisi Covid-19 yang sedang melonjak.

"Harapan saya banyak pihak juga dapat bersatu hati bergandeng tangan untuk bersama kita membantu pemerintah dalam melayani SESAMA yang membutuh kan. Terimakasih tim @sritexindonesia yang telah membantu mendiri kan 2 TENDA DARURAT di RSJ Dr AMINO GONDHHUTOMO. Semoga Tuhan memberkati dan Bantuan TENDA KASIH ini bermanfaat," tulisnya.

Pantauan di lokasi, tampak petugas mulai menyiapkan berbagai peralatan di dalam tenda yang sudah dibangun di depan selasar IGD.

Selain itu, instalasi listrik dan komputer juga sudah terpasang. Kursi-kursi yang baru datang mulai ditata.

Direktur RSJD Amino Gondohutomo, Alek Jusran menjelaskan tenda darurat tersebut dipergunakan untuk menampung antrean pasien yang saat ini masih dirawat di selasar IGD.

Diketahui pasien yang masih menunggu antrean di selasar IGD itu berjumlah 18 orang.

"Ada tiga tenda. Yang hijau untuk pindah dari selasar. Yang oranye (BNPB) untuk keluarga menunggu biasanya administrasi awal. Hari ini proses pindahan bed, itu bantuan Anne Avantie baru kemarin," jelas Alek di kantornya, Selasa (29/6/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/06/29/161807478/tenda-kasih-anne-avantie-untuk-tampung-pasien-covid-19-berdiri-di-rsj

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke