Salin Artikel

Membongkar Fakta Pembunuhan Wanita Penghibur di Wonogiri, 8 Luka Tikam dan Motif Pelaku

KOMPAS.com - Polisi menangkap Soko (57), terduga pelaku pembunuhan seorang wanita bernama Karmila di Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (27/6/2021).

Soko ditangkap anggota Polres Wonogiri di depan Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

“Tersangka membunuh korban dengan menikamnya sebanyak delapan kali dengan menggunakan satu buah sabit,” ujar Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono kepada Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Menolak berhubungan intim

Setelah itu Soko digelandang ke Polres Wonogiri untuk diperiksa intensif.

Menurut Iwan, Soko mengaku kesal karena korban yang bekerja sebagai wanita penghibur itu menolak diajak berhubungan badan.

Sementara, Soko mengaku sudah memberi sejumlah uang kepada korban sebesar Rp 300.000.

“Jadi motifnya sementara korban diajak berkencan tidak mau. Lalu pelaku sakit hati karena merasa sudah mengasih uang kurang lebih Rp. 300.000 kepada korban,” katanya.

Sementara itu, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah golok, satu buah sabit, satu buah hp milik korban yang dibawa tersangka dan satu buah ponsel Nokia milik pelaku.

Saat itu saksi membuka pintu rumah dengan menggunakan kunci cadangan. Lalu saat berhasil masuk ke dalam rumah, saksi terkejut melihat ada bercak darah di lantai.

Saksi pun melacak jejak darah itu hingga ke arah dapur. NDP pun terkejut ketika mendapati korban sudah dalam kondisi tergeletak dengan luka di sekujur tubuh.

Mengetahui hal itu, NDP lalu meminta pertolongan warga sekitar dan melaporkan temuan itu ke polisi.

“Kami menemukan beberapa luka tusukan seperti di leher, luka robek kepala bagian belakang dan luka sobek pada punggung bagian sebelah kiri,” ujar Iwan.

(Penulis: Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi | Editor : Dony Aprian, Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/29/075611778/membongkar-fakta-pembunuhan-wanita-penghibur-di-wonogiri-8-luka-tikam-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke