Salin Artikel

Usai Bupati Lebak Positif Covid-19, Perkantoran Pemerintahan Terapkan WFH 100 Persen

LEBAK, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Lebak memberlakukan work from home (WFH) selama dua hari di lingkungan kantor bupati dan sekretaris daerah.

Ini dilakukan usai Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan sejumlah pejabat terpapar Covid-19.

Iti dikonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (24/6/2021) lalu.

Usai diketahui positif, puluhan orang yang kontak erat dengannya dilakukan tracing, hasilnya sedikitnya 25 orang positif termasuk anak, suami, sejumlah kepala Dinas hingga kolega.

"Diberlakukan WFH di sejumlah perkantoran, saya juga saat ini WFH, sambil menunggu hasil tes yang dilakukan kemarin (24/6/2021) karena sempat interaksi dengan bupati," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak, Dodi Irawan dihubungi Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Selain perkantoran di lingkungan pemerintahan, sejumlah Instansi di Kabupaten Lebak juga ditutup lantaran banyak pegawainya terpapar.

Satu di antaranya adalah Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lebak yang ditutup total.

Akibatnya Labkesda ditutup, Kabupaten Lebak tidak bisa melakukan pemeriksaan sampel Swab PCR, akibatnya ratusan sampel yang seharusnya diperiksa tertunda.

"Ada tujuh pegawai yang terpapar, sehingga tidak bisa operasional melakukan pemeriksaan, harus dikirim ke Provinsi," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Lebak, dr Firman Rahmatullah.

Dengan demikian, kata Firman, alur pemeriksaan sampel tes, akan sedikit terhambat lantaran antrian di Labkesda Provinsi padat karena memeriksa seluruh sampel dari kabupaten kota lain di Banten.


Kabupaten Lebak sendiri, kata Firman, saat ini kondisi perkembangan Covid-19 tengah melonjak.

Hingga Senin, tercatat 862 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang aktif di Lebak. Terbanyak kedua di Banten.

Sementara jumlah total konfirmasi hingga saat ini mencapai 4.422 orang.

Seminggu terakhir ini, kata Firman, lonjakan kasus begitu tinggi di Lebak, dalam satu penambahannya lebih dari 200 orang.

Akibatnya, kata dia, rumah sakit dan rumah singgah isolasi penuh.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/28/223130278/usai-bupati-lebak-positif-covid-19-perkantoran-pemerintahan-terapkan-wfh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke