Salin Artikel

Viral, Video Wabup Lampung Tengah Berjoget Tanpa Prokes, Ini Klarifikasinya

KOMPAS.com - Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya angkat bicara menanggapi video yang memperlihatkan dirinya berjoget dan bernyanyi tanpa mengenakan masker viral di media sosial.

Menurutnya, acara tersebut terjadi saat menghadiri hajatan di tempat kerabatnya yang berlokasi di Terusan Nunyai, Lampung Tengah, pada Minggu (20/6/2021) sore.

"Hari itu, saya ada kondangan sekitar enam undangan. Kondangan yang kelima itu sekitar 16.50, saya mendapatkan (pesan) WA dari keluarga yang ada di Terusan Nunyai, saya jawab iya," kata Ardito, dalam voice note WhatsApp yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/6/2021) sore.

Saat tiba di lokasi hajatan itu, ia melihat para tamu undangan sudah membubarkan diri.

Di lokasi ketika itu hanya ada panitia dan keluarga besar kedua mempelai.

"Penerima tamu sudah enggak ada, yang masih ada di dalam itu keluarga sambil beberes. Tamunya itu cuma dua, saya dan lurah setempat," kata Ardito.

Namun, tak lama kemudian ia diminta pihak keluarga untuk bernyanyi lagu dangdut.


Karena tak ingin mengecewakan pihak keluarga, akhirnya ia bersedia melantunkan lagu.

Meski demikian, ia mengakui kesalahannya tersebut. Pasalnya, saat asik bernyanyi dan berjoget itu tidak memperhatikan protokol kesehatan.

"Sebenarnya, saya tidak memperhatikan, karena saya berpikir itu keluarga. Saya mohon maaf kepada masyarakat, kedepannya jika (saya) salah, mohon diperbaiki," kata Ardito.

Dalam video tersebut Ardito dan penonton yang mengerumuninya tidak terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Bahkan, ada sejumlah pria yang justru mengeluarkan uang untuk menyawer.

Penulis : Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor : Robertus Belarminus

https://regional.kompas.com/read/2021/06/27/225740578/viral-video-wabup-lampung-tengah-berjoget-tanpa-prokes-ini-klarifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke