Salin Artikel

Pekerja Meninggal akibat Covid-19, Lippo Plaza Kupang Perketat Protokol Kesehatan

Corporate PR and Reputation Management Lippo Malls Indonesia Nidia N Ichsan, mengatakan, IS merupakan karyawan proyek dan ditugaskan mengawasi pekerjaan proyek konstruksi di area atap (rooftop) Lippo Plaza Kupang.

Tugas yang dikerjakan IS, lanjut Nidia, berada di area terbuka dan yang bersangkutan tidak berinteraksi langsung dengan karyawan mal dan petugas yang bekerja di dalam mal.

"Sebagai langkah pengamanan dari penyebaran virus Covid-19, Lippo Plaza Kupang telah melakukan sejumlah langkah," kata Nidia, dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (27/6/2021).

Swab antigen hingga semprot disinfektan

Langkah yang dilakukan yakni melakukan swab antigen untuk karyawan proyek yang berinteraksi dengan IS.

Kemudian, melakukan swab antigen kepada karyawan manajemen sebagai langkah antisipasi memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan Lippo Plaza Kupang.

Selanjutnya, menyemprot disinfektan secara berkala untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area mal.

Kemudian yang terakhir, menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan dengan disiplin, baik kepada seluruh karyawan manajemen Lippo Plaza Kupang, petugas frontliner dan karyawan tenant.

Mereka diminta disiplin dan memiliki kesadaran tinggi untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid -19 di lingkungan dan wilayah Kota Kupang.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial Is (54), ditemukan meninggal di sebuah kamar kos, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pegawai swasta itu diketahui sedang melakukan isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen.

"Meninggalnya tadi pagi di kamar kos," ungkap Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/6/2021) malam.

Sepuh menyebut, Is diketahui positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen dari Rumah Sakit Umum Siloam Kupang pada Sabtu (19/6/2021).

Setelah dinyatakan positif berdasarkan antigen, Is yang berasal dari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta itu dianjurkan menjalani isolasi mandiri di kamar kosnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/27/124940178/pekerja-meninggal-akibat-covid-19-lippo-plaza-kupang-perketat-protokol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke