Salin Artikel

Ini Jadwal, Lokasi, dan Syarat Pendaftaran Vaksin Covid-19 Gratis di Bandung

Menurut Maz Not, dari Ruang Kolaborasi Kota Bandung, vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Klinik Prima Husada dan Pemerintah Kota Bandung.

"Jika kamu punya keluarga, kerabat, tetangga maupun calon mitoha (mertua) yang usianya 18 tahun ke atas, yuk daftar vaksin, gratis loh," ujar Maz Not saat dihubungi Minggu (20/6/2021).

Syaratnya mudah, hanya tinggal menunjukkan e-KTP Kota Bandung untuk membuktikan usia di atas 18 tahun.

Maz Not menjelaskan, vaksinasi gratis ini akan digelar di beberapa titik di Kota Bandung. Setiap lokasi penyelenggaraan vaksin maksimal melayani 200 orang per hari.

"Nanti setelah mendaftar, akan mendapat undangan jadwal dan lokasinya. Kami akan mengupayakan lokasi terdekat dengan alamat KTP. Vaksinnya sendiri menggunakan Sinovac," ucap dia.

Lalu bagaimana cara mendaftarnya? Kamu tinggal chat ke nomor WhatsApp 0817751111 atau klik tautan ini.

Untuk informasi lebih lanjut bisa melihat akun Instagram @ruangkolaborasibdg atau @antigenbandung.


Sementara itu Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Bandung bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), BLU PROMiSe menggelar hal serupa.

Untuk bisa mengikutinya ada beberapa syarat yang diberlakukan. Pertama, vaksinasi gratis ini diprioritaskan bagi warga Kota Bandung dengan menunjukkan e-KTP atau surat keterangan domisili Kota Bandung.

Kedua, berusia lebih dari 50 tahun. Ketiga, bagi warga dengan usia 18-49 tahun bisa divaksin dengan syarat membawa/mengajak/mendampingi dua orang dengan usia lebih dari 50 tahun yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Untuk pendaftarannya sendiri bisa melalui akun WhatsApp di 08112043412 dan Instagram bkkpmbandung.

Sedangkan bagi mereka yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi (022) 6011523 pada Senin-Jumat pukul 07.30-15.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/20/132808178/ini-jadwal-lokasi-dan-syarat-pendaftaran-vaksin-covid-19-gratis-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke