Salin Artikel

Sempat Serang 7 Warga di Medan, Seekor Monyet Ditembak Mati

MEDAN, KOMPAS.com - Seekor monyet meresahkan warga di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan. Selama 1,5 bulan terakhir, monyet itu diduga telah menyerang tujuh orang warga.

Warga sudah mencoba untuk mengusirnya dengan senapan angin, tusukan tombak hingga lemparan batu namun tetap saja monyet itu berkeliaran di sekitar pemukiman warga.

Monyet tersebut akhirnya berhasil ditembak oleh warga pada Jumat (18/6/2021).

Setelah kejadian tersebut, dua orang pria mengaku dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA Sumut) tiba ke lokasi setelah monyet tersebut ditembak mati.

Sekretaris Lurah Nelayan Indah, Anto Syahputra ketika ditanya mengenai keresahan warga tidak mengetahui jumlah pasti warga yang digigit.

Menurutnya, jumlah warganya yang digigit oleh monyet tersebut sementara berjumlah tujuh orang.

Kendati demikian, warga yang digigit kemudian langsung dilaporkan ke tempat kesehatan terdekat.

"Kita laporkan ke Puskesmas agar mendapatkan penanganan medis karena monyet ini kan terganggu di habitatnya sehingga mereka mengganggu masyarakat itu aja. Penanganannya ke pihak kesehatan aja," katanya.


Pantauan di lapangan pada hari ini, monyet tersebut sempat muncul beberapa kali di sekitar atap seng sekolah di dekat rumah warga.

Monyet tersebut juga terlihat sempat mencari buah-buahan.

Setiap kali muncul, warga langsung menunjuk-nunjuk dan sebagian dari mereka mulai melempari dengan batu kerikil. Sebagian juga menggunakan galah ujung besi runcing.

Ketika monyet tersebut berada di ujung ranting pohon, terdengar suara letusan diduga senapan angin. Benar saja, monyet tersebut sempat hampir jatuh.

Terdengar suara tembakan kedua, monyet tersebut hanya bergelantungan dengan kedua tangannya kemudian mencoba naik.

Namun saat terdengar suara letusan ketiga, monyet tersebut jatuh.

Seketika itu juga warga berhamburan mendekat ke arah jatuhnya monyet. Monyet tersebut kemudian diangkat seorang pemuda dengan kedua tangannya.

Pemuda tersebut sempat menunjukkan gigi taring monyet tersebut yang sudah memejamkan matanya. Terlihat ada luka di bagian perut, dada dan pinggangnya.

(Penulis: Kontributor Medan, Dewantoro | Editor: I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/18/172822478/sempat-serang-7-warga-di-medan-seekor-monyet-ditembak-mati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke